Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

27 Merek Kendaraan Siap Panaskan Giias 2018

16 May 2018

Puluhan merek kendaraan akan meramaikan pameran mobil tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Total sudah ada 27 merek kendaraan yang memastikan ikut.

"Yang sudah gabung 27 merek, terdiri dari 21 merek mobil penumpang dan 6 merek kendaraan komersial," ujar Ketua Penyelenggara yang juga Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah kepada wartawan di Jakarta.

"Jadi harapan kami dengan adanya kepercayaan yang besar dari APM (Agen Pemegang Merek), maka APM juga bisa membuat sesuatu di GIIAS," ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show yang biasa disingkat GIIAS biasanya diadakan pada pertengahan sampai akhir Agustus, namun agar tidak terlalu mepet dengan Asian Games, GIIAS tahun ini dimajukan lebih awal menjadi 2-12 Agustus 2018. Asian Games sendiri diadakan pada 18 Agutus sampai 2 September 2018.

Rizwan tidak menyebutkan berapa target angka penjualan mobil dan kendaraan lain yang terjual di GIIAS kali ini. "Targetnya nggak ada penjualan, kami tidak memberikan target walaupun tahun lalu 24.000 terjual," ujarnya.


GIIAS tahun ini memiliki tema Beyond Mobility, itu artinya kendaraan saat ini bukan hanya menjadi alat transportasi dari titik A menuju titik B saja. Kendaraan sudah seperti telepon genggam yang semakin pintar. "Dia juga bisa analisa, menyimpan sesuatu, mencari jalan jelek saja sudah bisa," ujarnya

GIIAS 2018 akan mengambil tempat yang sama seperti sebelumnya yakni di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Sepanjang Gaikindo mengadakan GIIAS dalam kurun waktu 2015-2017, total ada 100 mobil yang sudah diluncurkan, 5 diantaranya pertama kali di dunia. GIIAS juga menjadi tempat bagi kelahiran 30 mobil konsep untuk masa depan. "Sekarang minatnya juga sudah cukup banyak, dari area yang tersedia, 98 persen sudah terpenuhi," ujarnya.