Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Toyota Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Ada Aliansi, Toyota Bisa Pakai Teknologi Skyactiv Mazda

12 Aug 2017

Ada Aliansi, Toyota Bisa Pakai Teknologi SKYACTIV Mazda

Ada Aliansi, Toyota Bisa Pakai Teknologi SKYACTIV Mazda

Jakarta - Toyota baru saja meminang Mazda dengan membeli sebanyak 31.928.500 lembar saham senila 50 miliar yen atau sekitar 5,05 persen saham Mazda.

Dengan begitu tak menutup kemungkinan di masa depan bakalan ada kerjasama yang dilakukan oleh dua pabrikan asal Jepang itu. 

Bahkan disampaikan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto bisa saja Toyota menggunakan teknologi SKYACTIV milik Mazda. 

"Kita lihat aja ke depannya seperti apa karena teknologi Mazda seperti SKYACTIV mungkin aja suatu saat akan dicombine dengan teknologi Toyota," kata pria yang akrab disapa Soerjo itu di GIIAS, ICE BSD, Tangerang. 

Sebagai informasi, dalam perjanjian kerjasama tersebut ada lima poin utama yang akan dikerjakan berkat adanya aliansi ini. 

Pertama mendirikan perusahaan bersama joint venture) untuk memproduksi mobil di Amerika, kedua mengembangkan teknologi mobil listrik, ketiga mengembangkan teknologi mobil terhubung, keempat bekerja sama dalam hal teknologi keamanan dan terakhir mengembangkan complementary products bagi kedua pabrikan. (dry/lth)