Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Alasan Honda Tidak Khawatir Dengan Toyota C-hr

11 Apr 2018

Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya crossover dari PT Toyota Astra Motor (TAM), yakni Toyota C-HR resmi diperkenalkan di Indonesia. Langsung dibawa secara utuh (CBU), mobil bermesin 1.8 L ini dibanderol mulai Rp 400 juta.


Bagaimana tanggapan Honda yang sudah lebih dahulu menawarkan Honda H-RV di Indonesia. Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menuturkan bahwa pihaknya tidak khawatir akan kedatangan C-HR di Indonesia. Karena, harga yang ditawarkan Toyota C-HR sangat berbeda jika dibandingkan dengan Honda H-RV.
 

 


"Sepertinya mereka tidak mengincar H-RV, saya rasa. Meskipun size nya sama, dari segi harga saya rasa berbeda, ya (H-RV Rp 380 jutaan). Saya tidak tahu juga mengapa C-HR ditetapkan harganya segitu. Di Jepang memang mereka bersaing," ujarnya di sela-sela peresmian Honda Gallery di Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Untuk reaksi dari Honda sendiri, Jonfis mengatakan bahwa belum akan mempermak H-RV. Meski pasar di segmen tersebut sedang menurun. Paling tidak untuk saat ini.
 


"Honda H-RV masih oke. Memang ada rada turun-naik di awal tahun. LCGC turun, SUV naik. Hal itu karena kontribusi mobil baru. Tapi untuk H-RV sendiri masih oke. Masih 4.000 - 5.000 unit pasarnya," papar Jonfis.
 


"H-RV facelift sampai saat ini belum. Nanti kalau ada dikabarkan pasti," lanjutnya.

Saat ini Honda HR-V menawarkan mesin 1.8 liter dan memiliki dua tipe, yaitu Honda HR-V 1.8L E CVT dan Honda HR-V 1.8 L E CVT Mugen. HR-V 1.8L E CVT dibanderol Rp 378.499.997 dan HR-V 1.8 L E CVT Mugen dijual Rp 404,5 juta.