Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Aston Martin Mau Bawa Suv Ke Indonesia?

19 Jun 2017

Aston Martin Mau Bawa SUV ke Indonesia?

Aston Martin Mau Bawa SUV ke Indonesia?

Jakarta - Segmen SUV menjadi segmen yang paling potensial. Industri otomotif global membuktikan pertumbuhan pesat di segmen SUV.

Sudah banyak pabrikan otomotif yang tadinya belum memiliki SUV kini mengembangkan jenis mobil itu. Tak terkecuali pabrikan mobil performa tinggi, salah satunya Aston Martin yang telah memperkenalkan prototipe crossover DBX.

"Ini positif. Karena di kemudian hari memang ada minat di Indonesia untuk SUV. Terutama jalanan di Indonesia kan jalanannya bergelombang-gelombang. Apalagi di Indonesia konturnya dan arenanya masih banyak untuk SUV. Karena kondisi jalan, dan beberapa daerah juga masih ada banjir," kata CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi.

Kata Irmawan, DBX ini akan melakoni debut sekitar tahun 2020. Mobil ini akan dibuat dalam 3 versi yaitu versi mesin V6, mesin V8 dan versi tenaga listrik sepenuhnya. 

"Tentunya kalau listrik kita harus lihat infsastruktur. Apakah dengan elektrik sudah siap mengoperasikannya. Memang di masa depan arahnya ke elektrik. Karena nol emisi, efisien, ramah lingkungan. Cuma sekarang masalahnya apabila baterainya udah kadaluarsa, limbahnya ke mana. Itu yang masih jadi perdebatan. Tapi mungkin nanti sudah siap dengan listrik," ujar Irmawan.(rgr/dry)