Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Asyik Vw Kombi Datang Lagi Lebih Canggih, Bisa Baca Wajah Pemiliknya

11 Jan 2018

Asyik VW Kombi Datang Lagi Lebih Canggih, Bisa Baca Wajah Pemiliknya

 

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen kembali menghadirkan model anyarnya Kombi dalam bentuk yang lebih canggih nih Otolovers. Mirip seperti handphone, VW Kombi baru yang disapa Buzz bisa mendeteksi wajah si pemiliknya. 

Kemajuan teknologi pada mobil tak hanya bisa berjalan sendiri, melainkan juga bisa mengetahui wajah si pemilik kendaraan seperti yang tengah dikembangkan VW dengan Nvidia. Teknologi tersebut akan dipasang VW pada model I.D Buzz concepet versi produksi. 

"Dalam beberapa tahun ke depan, setiap kendaraan harus dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan untuk suara, hingga pendeteksi wajah," tutur CEO Nvidia Jensen Huang dikutip motor1, Selasa (9/1/2018).
 

"Kerjasama dengan Volkswagen merupakan terobosasn terbaru agar mobil leih aman dan juga nyaman saat dikendarai serta bisa digunakan siapapun," lanjutnya. 

Karena ini masih baru, VW belum memiliki demonstrasi teknologi pendeteksian wajah yang disebut Intelligent Co-Pilot. Sensor pada mobil bisa membaca wajah si pengendara dan secara otomatis membuka serta mengunci pintu. Bukan hanya itu, VW juga mengatakan mobil bisa mengakses situasi juga kebiasaan berkendara si pemilik mobil. Fitur pada mobil bisa terus diperbaharui melalui softwarenya. 

Buat Otolovers yang tertarik, masih harus bersabar. Pasalnya, VW Buzz ini baru akan mengaspal tahun 2022. (dry/lth)