Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Begini Ramalan Toyota Soal Penjualan Mobil Di Tahun Pilkada

12 Jan 2018

Begini Ramalan Toyota Soal Penjualan Mobil di Tahun Pilkada

 

Suhu politik negeri tahun ini mulai memanas karena pemilihan kepala daerah. Bagaimana hal itu akan mempengaruhi penjualan mobil di tanah air? Berikut ramalan Toyota dan Agen Pemegang Merek (APM) mobil.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan meski ada keriuhan pilkada, penjualan mobil akan mengalami sedikit penurunan tahun ini.

"Pasar tahun ini akan mencapai sekitar 1.066.000, lebih kecil dari tahun sebelumnya, ini masih perkiraan karena beberapa APM belum memasukkan angkanya," ujarnya di Malang, Jawa Timur.
 

Tahun 2017 lalu, pasar otomotif roda 4 mencapai 1.060.000 sampai 1.070.000. Tahun 2018 ini Toyota menargetkan memiliki pangsa pasar 35 persen. Suryo menegaskan tahun ini orang akan bersikap wait and seedalam membeli mobil. "Kalau kondisi keamanan stabil, orang akan spending, kalau gak orang akan nyimpen terus nih (dananya). Jadi banyak isu negatif yang mempengaruhi industri dan perilaku konsumen, sehingga ia masih berjaga-jaga untuk mengeluarkan dananya," ujarnya.

(ddn/ddn)