Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Bikin Brio Terbaru, Honda Sampai Pelajari Luar Kota

09 Aug 2018

Honda Brio yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 terbaru dirombak total desainnya. Bagian belakang telah berubah dari sebelumnya punya kaca datar kini lebih sporty tampilannya.

Desain bokong Brio yang berubah total ini disebutkan sekaligus menambah volume bagasi. Terlebih, kapasitas bagasi Brio bertambah 84 liter menjadi 258 liter. Ini merupakan hasil riset Honda di pasar Indonesia sehingga Honda harus membuat bagasi lebih luas.

"Kami melakukan kunjungan ke banyak kota. Kami berkunjung ke berbagai macam regional, di Sulawesi, Sumatera, Kalimantan. Kami percaya kebutuhan di daerah-daerah tumbuh besar," kata Large Project Leader All-new Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., Tsutomu Harano, di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Harano, studi Honda Brio tak cuma di dalam kota. Konsumen di berbagai macam wilayah rural pun memberikan masukan terkait pengembangan Honda Brio terbaru ini.

"Kami melakukan berbagai interview terhadap calon pembeli, terutama segmen LCGC. Di sini banyak sekali konsumen yang mengharapkan terjadinya perubahan di area belakang dan perubahan di bagian bagasinya. Berdasarkan hasil input tersebut kita melakukan development," kata Harano saat sesi wawancara khusus bersama detikOto.

Honda mempelajari pengguna Brio sebelumnya, bahwa mobil yang sejatinya merupakan mobil perkotaan ini tak cuma digunakan di dalam kota. Bahkan, ada juga yang menggunakan mobil ini untuk pulang kampung setahun sekali.

Menurut Harano, ketika hari kerja, bagian kursi belakang mobil dipakai untuk menaruh tas dan barang-barang lain. Tapi, ketika akhir pekan dan libur panjang, mobil dipakai untuk mengangkut keluarga kecil. Sehingga bagasi mobil harus bisa menampung kereta bayi dan barang-barang lainnya.

Ruang bagasi diperluas hingga 90 mm sehingga menyediakan kapasitas lebih besar. Kapasitas bagasi Honda Brio saatr ini mencapai 258 liter atau 84 liter lebih besar dari versi sebelumnya. Bagasi di Brio ini bisa menampung kereta bayi dan barang bawaan lainnya.

Bukaan tailgate 15 persen lebih lebar dari model sebelumnya sehingga konsumen dapat melakukan bongkar muat barang berukuran besar lebih mudah.

mampu menyemburkan tenaga hingga 90 PS/6.000 rpm untuk transmisi manual dan CVT. Torsi maksimum telah mencapai 110 Nm/4.800 rpm untuk transmisi manual dan CVT.

Untuk efisiensi bahan bakar, Honda mengklaim Brio bisa mencapai 20,1 km/liter untuk manual, dan 20,3 km/liter untuk CVT.