Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Bmw Belum Berminat Boyong X5 Hybrid Ke Indonesia

12 Oct 2017

BMW Belum Berminat Boyong X5 Hybrid ke Indonesia

 

 

Meski telah dikenalkan sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2016, produsen mobil asal Jerman BMW masih enggan membawa model X5 bertenaga hybrid ke Tanah Air.

Ini berbeda dengan mobil sport plug-in hybrid i8 yang justru sudah diperjualbelikan BMW di Indonesia.

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'tania X5 sendiri terdapat beberapa versi yang dijual di Indonesia, sehingga jika menambah varian hybrid tentu akan sulit menjualnya di sini.

"X5 kita sudah memiliki X5 yang dibuat secara lokal, CBU, jadi kalau bicara tahapan harga dan kebutuhan konsumen sudah ada di Indonesia X5 sudah ada, sangat kecil pasarnya," kata Jodie.

Menurut Jodie harus ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh BMW sebelum akhirnya membawa SUV tersebut ke Tanah Air. "Dari aftersales teknis kemudian juga kebutuhan dari konsumen di Indonesia karena kita bicara dari harga berbeda dari yang bensin," jelas Jodie.

"Kalau i8 itu tidak ada normal i8, hanya ada sports car dimana segmennya sangat niche dimana mereka yang menginginkan sports car yang belum pernah ada sebelumnya sportscar dan dia ramah lingkungan," tambahnya lagi. (dry/ddn)