Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Bmw Fokus Ke Kendaraan Listrik, X2 Belum

16 May 2018

Beberapa produsen otomotif tanah air sudah bersiap-siap untuk ramaikan salah satu pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil besutan Jerman seperti BMW juga akan turun ke helatan yang akan dilaksanakan pada 2-12 Agustus 2018 ini. Namun ada hal menarik yang akan dilakukan BMW Group Indonesia, mereka akan fokus ke kendaraan listrik.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania ketika berbincang bersama beberapa wartawan. Ketika disinggung akan mengeluarkan roda empat varian all-wheel-drive bongsor atau Seri X apa lagi di GIIAS 2018, ia mengatakan akan fokus ke kendaraan rendah emisi di sana. Jadi untuk model X terbaru seperti X2, BMW belum berpikiran.

"Karena strateginya masih terus dikembangkan, jadi kita belum tahu kapan waktu yang pas untuk menghadirkan X2 di Indonesia. Untuk di GIIAS belum tentu karena di GIIAS nanti kita akan fokus untuk kendaraan listrik," ujar Jodie di sela-sela kegiatan BMW Destination X Bromo Driving Experience 2018, Surabaya, Jawa Timur.

Soalnya, lanjutnya, memang BMW sudah siap melangkah ke sana. Berbagai pendukung untuk konsumen yang menggunakan kendaraan listrik pun sudah disiapkan. 

"Dari BMW sendiri kita sudah memperkenalkan kendaraan BMW i atau yang berbasis listrik dari tahun 2014, jadi sudah lebih 4 tahun kita perkenalkan kendaraan listrik dan juga sudah melakukan penjualan untuk BMW i8. Selain itu kita melakukan juga melengkapi layanan pendukungnya mulai dari membangun diler khusus untuk BMW i," kata Jodie.

"Karena memang kalau kita berbicara kendaraan listrik, infrastruktur, diler khusus, sampai teknisi yang mengenalnya itu sangat-sangat krusial. Jadi memang yang dilakukan BMW adalah kita mempersiapkan dukungan ke konsumen sehingga ia mendapatkan pengalaman yang sesuai dan diharapkan pada kendaraan listrik," ucapnya lagi.

Maka dari itu, untuk mengeluarkan kendaraan listrik baru di GIIAS 2018 BMW Group Indonesia sudah siap. "Jadi kalau untuk meluncurkan kendaraan listrik kita sudah siap. Patut diketahui kita juga adalah pemimpin dalam kendaraan listrik baik itu full listrik maupun hybrid karena line-up nya luas. Jadi, BMW siap untuk meluncurkannya," tutup Jodie