Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Bmw M3 E36 Ini Berubah Jadi Mobil Pikap

14 Nov 2017

BMW M3 E36 Ini Berubah Jadi Mobil Pikap

 

 

Sadis Otolovers, ada-ada saja memang tingkah para modifikator dalam melakukan modifikasi mobil kesayangannya. Bayangkan saja, apa jadinya coba jika mobil sedan BMW diubah menjadi pikap single cabin? Dan siapa yang menyangka, hasil modifikasinya sangat keren.

Kelakuan gila ini dibuktikan Putra, peserta Indonesia Automodified (IAM) Mbtech asli Pekanbaru, yang mengubah BMW M3 E36-nya menjadi pikap. Alasannya sederhana, ingin tampil beda dan membuat BMW jenis pikap.
 

 

BMW M3 E36 Ini Berubah Jadi Mobil PikapModifikasi BMW Foto: Khairul Imam Ghozali



"Awalnya bosen saja BMW sedan mulu, terus saya juga ingin tampil beda saja, karena kan BMW sedan identiknya, jadi karena itulah saya buat begini," ujarnya kepada detikOto, di Pemuda City Walk, Pekanbaru.

"Dari modifikasi ini, itu sih yang paling mau saya tonjolkan," tambahnya.

Dirinya mengatakan pada tampilan muka tidak banyak perubahan yang dilakukan Putra pada BMW M3 E36 2001 miliknya. Perubahan yang dilakukannya juga tidak lepas dari tema BMW M3. Melainkan hanya melakukan perubahan sedikit pada interior dan kaki-kaki, namun pada bagian ekterior perbedaan sangat terlihat pada bagian ekterior dengan terselip bak layaknya mobil pikap.
 

BMW M3 E36 Ini Berubah Jadi Mobil PikapModifikasi BMW Foto: Khairul Imam Ghozali



"Perubahan sementara mesin standar, jok saya ganti M3 E46 balut MBtech semua dibalut kulit, terus body kit M3 E36, pelek boyd coddington 17" 8-95 made in USA, terus aplikasi air suspension. Jadi konsepnya tetap E36 tapi ya body convertion jadi pikap," tutur Putra.

Selain itu Putra juga mengubah balutan warna menjadi warna bunglon campuran lima warna. Butuh waktu tiga bulan untuk melakukan modifikasi tersebut.

"Tiga bulan dengan biaya total diluar mobil sekitar Rp 75 juta lebih kurang," ucapnya.

Harga tersebut terbilang cukup murah kata Putra. Sebab, dirinya merupakan seorang pemasok komponen-komponen tambahan mobil.

"Pemasok kaya sunroff, body kit, pelek, jok, Jadi harga bisa lebih murah, tapi kalau modifikator biasa lebih mahal mungkin bisa di atas Rp 100 juta," ungkapnya. (khi/lth)