Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Boleh Juga, Suv Murah Meriah Bertenaga Listrik Dari Renault

08 Oct 2018

Salah satu pionir mobil listrik, Renault memperlihatkan mobil listrikdengan model SUV (Sport Utility Vehicle) berharga terjangkau menjelang Paris Motor Show. Mobil baru diberi kode nama Renault K-ZE.

Chairman dan CEO Renault Carlos Ghosn mobil listrik murah itu pertama kali akan meluncur ke China pada tahun 2019 kemudian mobil akan dirilis ke negara lain. Kenapa Renault merilis China terlebih dulu? 

Hal ini terjadi karena China merupakan pasar mobil listrik dengan laju pertumbuhan yang tercepat. Mobil akan diproduksi oleh e-GT New Energy Automotive Co, perusahaan gabungan Dongfeng Motor Group dan Nissan yang khusus didirikan untuk memproduksi mobil listrik di China.

Renault belum memberikan spesifikasi lengkap soal K-ZE, namun Renault optimistis mobil akan memiliki jarak jelajah sampai 250 km. Angka ini diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya.

Mobil memiliki fitur yang menggoda dengan desain yang sporty dan berotot dalam bentuk yang ringkasi. Mobil juga gampang dicas karena memiliki colokan ganda, yang satu untuk pengisian baterai di rumah dan satu lagi untuk di stasiun pengisian baterai.

Mobil juga memiliki fitur sensor parkir, kamera belakang, dan layar audio yang sudah terkoneksi dengan internet dan layanan lainnya. 

"Renault Grup merupakan pionir dan pemimpin di Eropa dalam hal kendaraan listrik. Kami memperkenalkan Renault K-ZE, sebuah kendaraan listrik yang terinspirasi dari mobil SUV, terjangkau dan menggabungkan yang terbaik dari Renault Grup yakni: kepemimpinan kami dalam kendaraan listrik, pengalaman kami dalam memproduksi kenaraan dengan harga terjangkau," ujar Carlos Ghosn.

Selain mobil listrik, Renault juga akan memperkenalkan mobil elektrifikasi lainnya untuk model 2020. Mulai dari mobil Clio hybrid, mobil plug in hybrid untuk Megane dan Captur.