Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Rental Mobil Hiace
Rental Mobil New Camry
Rental Mobil Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Rental Mobil Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Dongkrak Ekspor Mobil, Pemerintah Siapkan 2 Terminal Mobil

12 Aug 2017

Dongkrak Ekspor Mobil, Pemerintah Siapkan 2 Terminal Mobil

Dongkrak Ekspor Mobil, Pemerintah Siapkan 2 Terminal Mobil

Tangerang - Pemerintah mencanangkan untuk meningkatkan angka ekspor mobil hingga 200 ribu unit. Saat ini rencana tersebut terus digodok salah satunya melalui rencana untuk memproduksi sedan lebih banyak agar bisa menyaingi Thailand.

Sebelum rencana tersebut terlaksana, bahkan dua pelabuhan besar juga disiapkan, sehingga jika nanti terlaksana tak perlu lagi memperbesar kapasitas terminal.

"Kita sudah menyiapkan car terminal di Tanjung Priok, dan juga nanti di Patimban ada lagi car terminal yang lebih besar lagi, dekat Karawang," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya di Gaikindo International Automotive Conference, ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2017).

Dengan begitu kata JK, seharusnya industri otomotif bisa lebih cepat untuk bisa mengekspor mobil-mobil yang sesuai dengan pasar di luar negeri. Bukan hanya memproduksi mobil yang laku di tanah air saja.

"Jadi masalah baik dari sisi industri lingkungan, efisiensi dan aturan pemerintah, kami akan terus mengikut perkembangan industri dan mendahului itu dengan aturan-aturan yang ada, sehingga bagaiamana industri bisa bersaing, industri bisa efisien, industri bisa memperluas pasar dalam negeri dan luar negeri, itu harapan kita," pungkas JK. (dry/ddn)