Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Garansi Hangus, Ini Trik Merawat Mobil Modifikasi

14 Nov 2017

Garansi Hangus, Ini Trik Merawat Mobil Modifikasi

 

 

Memodifikasi kendaraan dengan suku cadang bukan resmi pabrikan pasti akan menghanguskan garansi. Nah bagaimana trik merawat agar mobil modifikasi tetap kinclong?

"Memang sih kalau sudah dimodifikasi, garansi ataupun asuransinya bakalan hangus dan ada yang bilang juga kan kalau perawatan mobil seperti ini (modif) cukup mahal. Nah oleh karena itu, mending sebulan sekali dibawa ke bengkel tempat dia modifikasi. Dengan catatan, mobil tersebut sering digunakan, ya," kata mekanik sebuah bengkel modifikasi, Rahmet saat berbincang dengan detikOto di helatan Honda Jazz & Brio Tuning Contest, di Jakarta akhir pekan lalu.

"Untuk jaga-jaga saja sih. Karena kalau rusaknya sudah parah malah bisa mahal dan lama pengerjaannya karena part-part tertentu cukup sulit juga dicarinya," lanjutnya.
 


Nah, bila mobil jarang digunakan bisa juga dengan rutin membersihkannya dengan telaten nih Otolovers. "Kalau mobil modif saya kan jarang dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Palingan keluar kalau kopdar dan nongkrong saja. Jadi lebih sering perbaiki sendiri, jaga sendiri. Harus telaten," kata salah satu peserta Honda Brio dalam gelaran tersebut, Ricky Agriawan.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menuturkan untuk servis rutin seperti ganti oli dan pelumasan mobil dilakukan seperti biasa, tidak ada penanganan khusus. Kecuali, mobil tersebut sudah mengalami perombakan di bagian mesinnya.

"Servis rutin sih kebanyakan kalau yang belum diganti mesinnya tidak ada penanganan khusus ya, seperti mobil standar aja. Tapi ya itu, harus peka dan teliti," tutup Ricky.

(ddn/ddn)