Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Grand Livina Special Version Mulai Rp 220,7 Juta

12 Mar 2018

Grand Livina Special Version Mulai Rp 220,7 Juta

 

atkan penyegaran. Dibanderol mulai dari Rp 220,7 juta (on the road DKI Jakarta), mobil yang dinamakan Grand Livina Special Version ini sudah bisa dipesan sekarang dan akan dikirim akhir Maret 2018.
 



Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito menuturkan varian ini masih tetap mengusung DNA Grand Livina yang menyajikan kenyamanan, kehandalan, dan hemat bahan bakar. Ubahannya, membuat Livina makin dapat diandalkan oleh keluarga Indonesia akan mobil yang stylish dan dinamis.
 

"Sejak dulu, Grand Livina dikenal oleh keluarga Indonesia sebagai MPV senyaman sedan, kabin yang luas dan tenang, serta atmosfer interior yang premium," ujar Koito di Serpong, Tangerang, Sabtu (10/3/2018).

Dalam hal dapur pacu, Grand Livina Special Version masih menggunakan mesin lamanya yakni HR15DE & Intelligent XTRONIC CVT 1.498cc. Dengan perpaduan tersebut, mobil mampu merilis kekuatan maksimal hingga 109 PS di 5.600 rpm dan torsi 14.6 kh.m pada 4.000 rpm.
 



"DNA Grand Livina ini menjawab kebutuhan banyak keluarga yang menginginkan moda transportasi handal. Mobil ini memenuhi kebutuhan akan ruang yang lebih lapang untuk anak-anak dan juga anggota keluarga. Jadi saya pikir ini hal yang tepat untuk menyegarkan MPV andalan kita. Sekarang sudah bisa dipesan, harganya mulai dari Rp 220,7 juta," lanjutnya.

Sebagai informasi, selama 11 tahun mengaspal di Indonesia. Nissan Grand Livina tercatat melakukan beberapa kali penyegaran produk. Setelah meluncur pada 2007, model ini mengalami penyegaran pada 2012. Model 1.8 liter dihentikan. Pada 2013, NMI menghadirkan All New Grand Livina dan All New Livina X-Gear dengan kapasitas 7 penumpang. 
 

Grand Livina Special VersionGrand Livina Special Version Foto: Ruly Kurniawan



Prestasi penjualan Nissan Grand Livina di Indonesia menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2017 total penjualan Nissan Grand Livina mencapai 6.204 unit dengan rata-rata penjualan per bulan sekitar 517 unit. Angka ini menurun drastis dibanding penjualan pada 3-4 tahun terakhir dengan rata-rata per bulan mencapai 3.000 - 4.000 unit.

Sepanjang 2017, Nissan Grand Livina 1.5 SV bertransmisi manual menjadi model terlaris dengan total penjualan sebanyak 1,670 unit. Model ini mencatat penjualan tertinggi di tiga bulan pertama 2017 dengan angka 631, 943, dan 915 unit.

Grand Livina Special Version lahir ditengah-tengah acara 'LivinAlife' 2018, yakni acara tahunan untuk pelanggan Nissan dan Datsun. 2.300 pengguna mobil tersebut sudah datang di pagi hari ini. Pihak NMI memperkirakan sampai malam hari nanti akan ada 5.000 pengguna Nissan-Datsun yang meramaikan gelaran LivinAlife 2018.

"Saya bangga Grand Livina mampu membuat segmentasi sendiri di Indonesia dengan kenyamanan dan fiturnya. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para komunitas Grand Livina, mobil Nissan serta Datsun secara keseluruhan yang semakin besar di Indonesia," tutup Koito.(ruk/lth)