Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Harga Mobil Bekas Mewah Bisa Turun Drastis, Ini Sebabnya

13 Feb 2018

Harga Mobil Bekas Mewah Bisa Turun Drastis, Ini Sebabnya

 

 Bagi Otolovers yang sering melakukan jual beli mobil bekas, pasti pernah merasa kalau harga mobil mewah buatan Eropa mengalami penurunan yang cukup drastis ketika menjualnya kembali. Ternyata hal tersebut dikarenakan adanya down spek alias penurunan spesifikasi mobil padahal tipenya sama dengan yang dipasarkan di negara asalnya. 

Dipaparkan oleh Herry, salah satu karyawan di Taruna Mobil, tempat jual-beli kendaraan mewah bekas, hal itu beberapa kali terjadi. Namun memang tidak cukup sering.

"Memang tiap tahun harga dari mobil seken bakalan turun, tentu itu karena adanya model yang baru masuk ke pasaran. Tapi ada disuatu waktu harganya ini sangat turun tajam. Hal tersebut karena adanya down spek," paparnya kepada detikOto di Kelapa Gading, Jakarta. 

"Maksudnya, si pabrikan mengeluarkan tipe mobil yang serupa namun lebih murah karena ada spesifikasi yang ia turunkan. Maka, harga pasaran mobil baru itu lebih murah daripada generasi terdahulunya. Akibatnya, harga jual mobil bekas (generasi terdahulu dari model tersebut-Red) bakalan turun tajam. Contoh saja BMW," lanjut Herry.

Selain itu, harga mobil bekas kata Herry selalu mengikuti harga pasar. 

"Otomatis orang bakal milih mobil dengan model yang terbaru itu meskipun downspek daripada mobil bekas generasi terdahulunya, karena lebih murah. Itulah mengapa harga jual mobil bekas turun tajam ketika keadaan tersebut terjadi. Karena harga kita mengikuti pasaran," tutupnya.
 

(ruk/dry)