Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Harga Resmi Toyota C-hr Mulai Rp 400 Jutaan

11 Apr 2018

Harga C-HR sudah dipajang di website. Toyota C-HR dijual mulai Rp 488,5 juta. Toyota C-HR yang ditawarkan di Indonesia adalah C-HR dengan mesin bensin 1.8 liter.

Jika dibandingkan, harga terendah Toyota C-HR itu lebih mahal daripada harga terendah Toyota Fortuner. Sebagai pembanding, Fortuner tipe terendahnya dijual Rp 467,3 juta. Fortuner tipe terendah itu adalah Fortuner 4x2 2.4 G M/T Diesel dengan mesin diesel 2.400 cc.

Belum jelas kenapa Toyota C-HR dijual lebih mahal daripada Fortuner. Kemungkinan karena C-HR diimpor langsung dari Thailand. Termasuk soal alasan tepat mengapa C-HR dibanderol lebih mahal daripada Fortuner.

Membahas soal Toyota C-HR, berdasarkan spesifikasi yang tertera di laman resmi Toyota, menggunakan mesin 2ZR-FBE. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).


Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Lebih canggih lagi, Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot). Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.
 

Untuk mempermudah parkir, terdapat Rear View Monitor System. Untuk menjaga kestabilan mobil, Toyota C-HR memiliki vehicle Stability Control (VSC).

Tiga sistem keselamatan utama, yaitu anti-lock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) melengkapi fitur keselamatan di Toyota C-HR. Untuk memudahkan jalan di tanjakan juga, Toyota C-HR memiliki fitur Hill-Start Assist Control. Toyota C-HR dibekali pula dengan fitur keselamatan untuk anak berupa Isofix Child Restraint System.

Sebelumnya, C-HR sudah diluncurkan juga di negara tetangga, Malaysia. Di negeri itu, Toyota C-HR didatangan secara CBU dari Thailand. Mobil itu di sana baru tersedia dalam satu varian mesin 2ZR-FE 1,8L Naturally-aspirated dengan dual VVT-i yang mampu menghasilkan 135 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm, yang dialirkan ke roda depan melalui CVT dengan mode manual tujuh percepatan. C-HR di Malaysia dibanderol harga RM 145.500 atau setara dengan Rp 489 jutaan.
 


Di Malaysia, C-HR memiliki tampilan eksterior yang tak memiliki banyak perbedaan dari model-model C-HR yang dijual di seluruh dunia. 

C-HR di negeri itu memiliki fitur mulai dari lampu depan projektor halogen, LED DRL, pelek berukuran 17 inchi, begitupun dengan model lampu belakangnya. Perbedaan justru terlihat begitu kita masuk ke dalam mobil C-HR.

 Sentuhan plastik masih terasa di bagian dalam mobil, panel dasbor lebih pendek. Namun adanya unsur jahitan di bagian atas dasbor menambahkan kesan mewah pada C-HR. 

Beberapa fitur lain yang meramaikan Toyota C-HR adalah keyless entry, tombol untuk menstarter mobil, jok lapis kulit serta bisa disesuaikan dengan posisi punggung. Meski begitu pengaturan jok masih dilakukan dengan manual. 

Tak hanya model C-HR biasa yang dipamerkan Toyota di Malaysia, ada juga C-HR yang ditambahkan komponen TRD sehingga membuat C-HR semakin terlihat agresif. 

C-HR juga diklaim sudah diuji di berbagai kondisi. Bahkan, pengujian C-HR sempat dilakukan di Sirkuit Nurburgring.Itu dilakukan dalam rangka mengetes ketahanan C-HR yang diklaim mirip dengan mobil-mobil sport.