Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Harga Yang Masih Mahal, Bikin Mobil Listrik Belum Dilirik

14 Nov 2017

Harga yang Masih Mahal, Bikin Mobil Listrik Belum Dilirik

 

 

Sudah bukan rahasia umum lagi mobil listrik dibanderol dengan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan mobil dengan mesin konvensional. Hal itu rupanya juga berpengaruh terhadap minat beli masyarakat khususnya di Indonesia. 

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Nissan terhadap pasar di Indonesia misalnya selisih harga jual yang mencapai Rp 200 juta untuk model yang sama membuat orang ogah membelinya. 

"Nissan X-Trail yang mesinnya ICE (Internal Combustion Engine) 2.000 cc CVT itu selisih harganya dengan yang X-Trail yang hybrid Rp 218 juta jadi kira-kira 33 persen lebih mahal dibandingkan yang ICE, sudah pasti memang akses harga salah satu penyebab," ungkap Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017). 
 

 

Nissan X-Trail hybridNissan X-Trail hybrid Foto: dok detikOto



Selain itu katanya dari hasil survei itu juga ditemukan kurangnya pengetahuan orang Indonesia akan mobil listrik karena belum mencobanya. 
 


"Tapi kalau secara umum mengetahui ternyata yang EV separuhnya daripada hybrid, jadi awareness EV di Indonesia itu sangat-sangat lemah, karena yang EV separuhnya dari hybrid," jelasnya lagi. 

"Sehingga kami dari Nissan berpikir bahwa purchase intention itu lemah karena dua hal yaitu awareness dan lack of experience karena sudah pasti di negara kita ini mobil listrik masih sangat jarang hanya beberapa orang yang sanggup memiliki mobil listrik," tuturnya. (dry/ddn)