Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Honda Freed Model Baru Sudah Dinanti Pencintanya

16 May 2018

Honda Freed, mobil keluarga berbentuk kotak atau disebut Boxy tidak lagi dijual di Indonesia. Para pencintanya pun berharap kedatangan Honda Freed terbaru di tanah air, terutama dari para komunitas.

Wahyu Putra, dari Honda Freed Owners Indonesia, mengatakan harapannya agar PT Prospect Honda Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menghadirkan Honda Freed tahun ini. Meski ia sendiri masih belum tahu kapan pastinya mobil asal Jepang itu kembali meluncur dan dijual lagi di pasar roda empat Indonesia.

"Harapan secepatnya 2018 akhir atau pertengahan tahun sudah keluar," ucapnya kepada wartawan, di ajang Honda Fastival, JI Expo Kemayoran, Minggu (13/5/2018).

HPM sendiri sempat menyebut Freed tak lagi menjadi line up mereka karena mobil ini kurang laku. Desain mobil kotak seperti Freed kurang diminati konsumen tanah air. Di negara asalnya sendiri, Jepang, Honda Freed terbaru sudah mengaspal sejak 2016, dengan banderol harga mulai Rp 241 juta hingga 353 jutaan.

Pilihannya mesinnya pun ada dua mesin bensin dan hybrid. Freed dengan mesin bensin menghadirkan mesin 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC, sementara versi hybrid menghadirkan 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive).

Honda juga menyediakan pilihan penggerak roda depan atau penggerak semua roda (four wheel drive) untuk versi mesin bensin maupun hybrid. Untuk transmisinya, Freed bensin menggunakan transmisi CVT dan Freed hybrid memanfaatkan transmisi DCT 7 percepatan.

Interiornya, Honda menyebut bahwa mobil ini memiliki pengaturan tempat duduk serbaguna yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan. Dengan dua baris kursi, Freed+ hadir dengan ruang bagasi yang lebih luas. Honda memperkenalkan lantai rendah untuk ruang kargo pada Freed+.

Honda telah melengkapi Freed dengan fitur-fitur berupa Smart Entry, Honda Internavi system yang dibuat lebih nyaman dengan menambahkan fungsi baru termasuk konektivitas dengan ponsel pintar, Traffic Signal Prediksi System (TSPS) yakni sistem bantuan pengemudi yang memanfaatkan sinyal informasi lalu lintas.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Freed dilengkapi dengan Honda Sensing Advanced Driver-Assistive System.