Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Ini Warna Cat Mobil Yang Paling Mudah Dirawat

08 Oct 2018

Mobil tidak hanya digunakan sebagai sarana transportasi. Melalui mobil kita bisa mengenal kepribadian seseorang berdasarkan jenis atau tampilannya. 

Salah satu hal yang sudah menjadi tampilan utama mobil yang mudah diperhatikan adalah cat. Secara umum mobil yang diproduksi di pabrik menyediakan berbagai macam variasi warna kepada konsumennya seperti hitam, putih, merah, atau abu-abu perak. 

Tapi soal pilihan warna kembali ke selera konsumen. Biasanya dalam memilih warna cat mobil, salah satu pertimbangannya adalah perawatan.

Merawat cat mobil bisa dibilang susah-susah gampang. Beberapa warna cat mobil yang disebutkan tadi memiliki trik khusus tapi tidak untuk warna silver atau abu-abu. 

"Silver atau abu-abu itu merawatnya mudah. Bisa dikatakan tidak ada penanganan khusus, beda kalo warna hitam, putih, atau merah." Ujar pemilik bengkel Optima Auto Detailing di Metropolis Town Square, Tangerang, Wahyudi.

Warna silver atau abu abu dalam gradasi warna berada di antara hitam dan putih. Warna silver bisa menjadi alternatif jika bingung memilih antara hitam atau putih saat membeli mobil. Menurut Adit, salah seorang pengguna mobil berwarna silver, warna ini memberikan kesan elegan. 
"Pilih silver karena elegan dan merawatnya nggak terlalu susah dibanding warna-warna lain," terang Adit.

Paling mudah untuk merawat cat mobil adalah dengan rutin mencuci atau paling tidak mengelap sebelum akan digunakan. "Kadang kita suka nggak sadar mobil udah gores atau warna mulai pudar karena ketutupan kotoran, jadi minimal diri sendiri harus peka dulu terhadap tampilan dan kebersihan mobil," tambah Wahyudi. 

Pada akhirnya kepedulian pemilik mobil menjadi faktor utama dalam keawetan warna mobil. 

Sebagus apapun jenis cat atau warna yang digunakan jika ceroboh dalam berkendara dan tidak rutin dimandikan atau dibersihkan maka akan memerlukan biaya dan waktu yang lebih banyak nantinya ketika masalah semakin membesar.