Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Intip Tampang Toyota Corolla Terbaru, Tanpa Buntut!

04 Oct 2018

Mobil bergaya wagon mungkin perlahan-lahan mulai ditingalkan karena crossover terus bermunculan dengan tampilan dan teknologi lebih menggoda. Tapi sepertinya hal tersebut tidak membuat Toyota berhenti memproduksi mobil bergaya wagon. 

Sebab, produsen asal Jepang tersebut dengan optimis akan memperkenalkan Toyota Corolla Touring Sport di Paris Auto Show 2018 bulan depan.

Melansir laman resmi Toyota Eropa, Corolla Touring Sport dirancang menggunakan platform baru yaitu Toyota Arsitektur Global (TNGA) GA-C. Mobil juga ditawarkan berbagai opsi powertrain yakni satu mesin bensin 1.20 liter turbo (116 Hp atau 86 kW) dengan dua opsi hybrid yaitu 1.8 liter (122 hp) atau 2.0 liter (180 hp). 

Powertrain hybrid 1.8 liternya sudah disempurnakan sehingga lebih tenang, responsif, dan self-charging sebagaimana teknologi yang berada di EV (electric vehicle).

Berkat platform baru tersebut Corolla Touring Sport tak lagi nampak seperti mobil wagon bahkan hatchback lainnya. Ia memiliki kekhususan tersendiri. Misal saja wheelbase yang mencapai 2.700 mm (60mm diatas hatchback) dan ruang kaki penumpang di kursi belakang yang diklaim sangat baik dikelasnya.

Nuansa touring sport di mobil nampak terasa pada bagian belakang mobil dengan penampilan garis bahu yang nampak berotot dan melengkung, garis atap yang miring, kluster lampu belakang LED yang lebar, sampai bumper yang terkesan dinamis.

Corolla juga memiliki interior baru yang dirancang supaya terkesan lebih luas, modern, sekaligus mewah dengan tekstur, warna, dan kombinasi warna baru. Kemampuan sensorik di mobil juga makin canggih.

Berbicara tentang teknologi di Corolla Touring Sport, kurang lebih sama dengan Auris terbaru. Hanya saja ada beberapa tambahan seperti head-up display, sound system premium dari JBL, dan wireless phone charging.

Demi membuat semua orang di mobil nyaman, mobil juga menggunakan sistem suspensi MacPherson di bagian depan dan pengaturan suspensi multilink terbaru di bagian belakangnya. Corolla juga disediakan teknologi peredam kejut terbaru yaitu Adaptive Variable Suspension (AVS).