Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Isu Xpander Jadi Taksi, Honda Tak Khawatir

14 Nov 2017

Isu Xpander Jadi Taksi, Honda Tak Khawatir

 

 

Honda selama ini menjadi salah satu pemasok taksi MPV untuk operator taksi Blue Bird. Blue Bird menggunakan mobil Mobilio sebagai armadanya. Begitu ada isu Mitsubishi Xpander mau dijadikan taksi, Honda tidak terlalu khawatir.

"(Xpander) Mau jadi taksi juga? Oh, masak bisa bersaing harganya?" tanya Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy kepada wartawan di Jakarta akhir pekan lalu.

Xpander saat ini dijual dengan harga mulai Rp 189 jutaan sampai Rp 245 jutaan. Sementara Mobilio juga tidak jauh yakni mulai Rp 189,5 juta sampai Rp 243 juta. 
 


Namun Jonfis menilai kompetitornya itu bakal memiliki biaya operasional yang lebih tinggi kalau dijadikan sebagai taksi, jadi kecil kemungkinan kalau mobil itu menjadi taksi. 

"Kalau di kita, Mobilio itu kita tidak jual ke mereka (taksi), tapi taksinya yang mau beli karena ongkosnya murah. Running cost-nya murah. Bensinnya itu satu banding berapa gitu ya, itu pengaruh. Coba anda kalikan saja," ujarnya.

Jadi khawatir tidak? "Tidak khawatir," tegasnya.
 



Isu Xpander menjadi mobil taksi sudah ramai di internet beberapa waktu lalu, setelah Mitsubishi menyatakan membukukan angka penjualan 30.000 unit untuk Xpander. Mitsubishi sendiri menegaskan pihaknya belum memutuskan Xpander untuk jadi taksi karena masih fokus melakukan pengiriman untuk ritel atau pribadi.


(ddn/ddn)