Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Kenapa Datsun Go+ Tidak Punya Punya Cvt?

16 May 2018

Datsun Indonesia cuma memberikan tambahan pilihan transmisi CVT (Continously Variable Transmission) pada hatchback GO, namun tidak untuk MPV GO+. Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia, membeberkan alasannya.

 Ada dua cara pandang yang diungkap Masato, yaitu analisa pada konsumen dan kedua dicermati dari tawaran produk Datsun. Saat ini Datsun menjual tiga model, GO, GO+, dan crossover GO Cross. Cross dikatakan sebagai model flagship Datsun di Indonesia, target konsumennya kalangan lifestyle yang mau paket fitur lengkap.

Sementara itu GO dikatakan untuk generasi muda yang senang dengan fitur canggih CVT.

Sedangkan untuk GO+, Masato menyebut ditawarkan untuk keluarga muda yang seimbang. Maksudnya konsumen yang menginginkan ruang lebih seperti kapasitas jok (7 tempat duduk) dan bagasi luas, namun mereka tetap juga memilih harga yang seimbang. 


“Jadi, mempertimbangkan kebutuhan konsumen itu kami memutuskan GO+ hanya varian manual,” ucap Masato, Senin (7/5/2018). Analisa KompasOtomotif, strategi Datsun Indonesia seperti itu juga untuk menyelamatkan Cross.

 Pasalnya, bila GO+ juga punya CVT maka berpeluang menyedot konsumen yang seharusnya membeli Cross. Kedua model itu berbagi basis platform dan bodi yang sama.