Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Lama Ditunggu-tunggu, Toyota C-hr Meluncur Pekan Depan

06 Apr 2018

Lama Ditunggu-tunggu, Toyota C-HR Meluncur Pekan Depan

 

Akhirnya Toyota Indonesia memberikan kejelasan mengenai kehadiran mobil Toyota C-HR di Tanah Air. Lama ditunggu-tunggu, Toyota C-HR akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Toyota-Astra Motor (TAM) sudah menyebar undangan peluncuran Toyota C-HR ke media. detikOto mendapatkan undangan peluncuran C-HR tersebut.

Menurut undangan itu, Toyota akan meluncurkan C-HR pekan depan, tepatnya pada 10 April 2018. Pesaing Honda HR-V ini akan diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta mulai Selasa (10/4/2018) siang.
 

Toyota C-HR mendapat julukan yang cukup unik. Melalui undangan tersebut, Toyota menyebut All New C-HR sebagai 'The Car That Against The Stereotype' atau 'mobil yang melawan bentuk klise'.

Kemarin, salah satu sumber di Toyota yang tak ingin disebut namanya mengatakan, di diler harga Toyota C-HR sudah ada. Namun, dia enggan menyebutkan berapa nominalnya.

"Untuk ekspos kita menunggu media rilis dari TAM," kata sumber itu.

Sebelumnya, C-HR sudah diluncurkan juga di negara tetangga, Malaysia. Di negeri itu, Toyota C-HR didatangkan secara CBU dari Thailand. Mobil itu di sana baru tersedia dalam satu varian mesin 2ZR-FE 1,8L Naturally-aspirated dengan dual VVT-i yang mampu menghasilkan 135 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm, yang dialirkan ke roda depan melalui CVT dengan mode manual tujuh percepatan. C-HR di Malaysia dibanderol harga RM 145.500 atau setara dengan Rp 489 jutaan.
 

Di Malaysia, C-HR memiliki tampilan eksterior yang tak memiliki banyak perbedaan dari model-model C-HR yang dijual di seluruh dunia. 

C-HR memiliki fitur mulai dari lampu depan projektor halogen, LED DRL, pelek berukuran 17 inchi, begitupun dengan model lampu belakangnya. Perbedaan justru terlihat begitu kita masuk ke dalam mobil C-HR. Sentuhan plastik masih terasa di bagian dalam mobil, panel dasbor lebih pendek. Namun adanya unsur jahitan di bagian atas dasbor menambahkan kesan mewah pada C-HR. 

Beberapa fitur lain yang meramaikan Toyota C-HR adalah keyless entry, tombol untuk menstarter mobil, jok lapis kulit serta bisa disesuaikan dengan posisi punggung. Meski begitu pengaturan jok masih dilakukan dengan manual. 

Tak hanya model C-HR biasa yang dipamerkan Toyota di Malaysia, ada juga C-HR yang ditambahkan komponen TRD sehingga membuat C-HR semakin terlihat agresif. 

C-HR juga diklaim sudah diuji di berbagai kondisi. Bahkan, pengujian C-HR sempat dilakukan di Sirkuit Nurburgring. Itu dilakukan dalam rangka mengetes ketahanan C-HR yang diklaim mirip dengan mobil-mobil sport.
 


"Di-developnya di Nurburgring Green Hell karena semua tanaman hijau dan ada sirkuit di tengahnya," kata Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM), Gandhi Haimsaputra di Tangerang beberapa waktu lalu. 

"Treknya kayak neraka ada yang kasar melengkung-melengkung itu semua mobil sport pada umumnya tes disitu untuk mencapai ketahanan nah C-HR didevelop di sana," lanjut Gandhi. 

Gandhi juga menambahkan, crossover penantang Honda HR-V dan Nissan Juke ini memiliki desain lampu LED yang berbeda dari model-model pada umunya. 

"Lampu sen menggunakan LED Sequential Turn Signal pertama kali di Toyota biasanya kalau lampu sen nyalanya berbarengan, ini dari kanan ke kiri adanya di Lexus. Kalau untuk Toyota yang pertama kali adanya di C-HR," tambah Gandhi. (rgr/ddn)