Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Lamborghini Akui Kualitas Bensin Buatan Indonesia

03 Dec 2018

Sudah empat tahun lamanya PT Pertamina (Persero) menjalin kerjasama dikejuaraan Lamborghini Super Trofeo. Pertamax Turbo dan Fastron dipercayai menjadi bahan bakar dan pelumas resmi balap Lamborghini.

Selama itu, pihak Lamborghini mengaku puas atas kualitas bensin dan pelumas rakitan Indonesia tersebut. Hal ini sangat membanggakan sebab, tak mudah untuk mendapat pengakuan dari pihak Lamborghini yang sangat detil dalam melihat sesuatu sebagaimana dikatakan Marketing and Sponsorship Automobili Lamborghini S.p.A, Alessandra Limatola.

"Ada banyak pertimbangan sebelum kita menyetujui sesuatu. Contoh saja pelumas Fastron yang harus melalui hari-hari sulit selama satu tahun lebih. Sebab kami sama-sama harus melakukan penyesuaian," katanya di sela-sela perhelatan Lamborghini Super Trofeo 2018 World Final, Vallelunga, Italia.

"Untuk Pertamax Turbo sendiri, dengan RON 100 sangat mendukung performa Lamborghini ketika balapan," lanjut Alessandra.

Sedangkan untuk perjalanan harian, Pertamax Turbo yang disarakan untuk mobil Lamborghini adalah RON 98. "Namun sayang ketersediaan Pertamax Turbo tak cukup banyak," ujarnya.

Lamborghini sendiri mengumumkan Pertamax Turbo dan Fastron menjadi bahan bakar dan pelumas resminya pada 21 Januari 2015. Kerjasama Pertamina dan Lamborghini ini diumumkan saat peluncuran Lamborghini Huracan GT3 di markas Lamborghini di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Dalam kerjasama ini, Pertamina mensupport seluruh seri balap Lamborghini di dunia. Untuk memenuhi suplai Pertamax Turbo tersebut, Pertamina menunjuk Centro Petroli Roma sebagai local partner.

Pertamina menyuplai balapan Super Trofeo dengan Pertamax Turbo yang telah mendapatkan persetujuan dari Lamborghini dalam segi teknis dan spesifikasinya. 

Launching Pertamax Turbo di Eropa dilakukan pada tanggal 29 Juli 2016 saat seri balapan Super Trofeo di Sirkuti Spa-Francorchamps, Belgia.