Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mau Mudik Pakai Mobil Pribadi, Jangan Abaikan Komponen Ini

12 Jun 2018

Mudik menjelang hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi. Banyak orang yang menuju kampung halaman menggunakan mobil pribadi. Untuk mendukung perjalanan jauh, mobil pun harus dalam keadaan prima.

Ada beberapa hal yang sering disepelekan dari kondisi kesehatan mobil yang akan dibawa mudik. Salah satunya komponen AC mobil yang menunjang kenyamanan perjalanan.

"Hal penting yang sering terlupakan adalah AC mobil. Sudah tidak pernah melakukan perawatan dan maunya dingin terus, padahal ada satu hal yang bikin fatal di salah satu bagian kendaraan yang berhubungan dengan AC mobil," kata Product Manager Coolkars Serpong, Susanto, kepada detikOto.

Bagian fatal yang berhubungan dengan AC mobil itu adalah motor fan. Santo menyarankan, jika mobil yang akan mudik usianya lebih dari tiga tahun, motor fan disarankan untuk diganti.

"Risikonya, jika tiba-tiba mati di jalan saat mudik, biaya jauh akan lebih besar dibanding Anda hanya mengganti sebesar Rp 600 ribu. Jika mesin mobil overheat, bisa puluhan juta uang Anda akan habis gara-gara hal kecil yang dilupakan," katanya.

Jadi, sebelum berangkat mudik, pastikan kembali kondisi kendaraan sudah prima. Jangan sampai malah timbul masalah di tengah perjalanan.