Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mclaren 600lt Longtail Buat Penggemar Balap

10 Jul 2018

Dalam jajaran nama besar merek supercar, McLaren jadi salah satu nama yang diperhitungkan. Setelah menghadirkan 570S Spider edisi khusus, McLaren kali ini hadir dengan model 600LT terbaru. LT yang merupakan kode untuk jenis kendaraan longtail, merupakan longtail ke-4 McLaren selama lebih dari dua dekade setelah McLaren F1 GTR LT, 675 LT Coupe dan Spider.

"Longtail tercatat sebagai salah satu mobil balap yang paling asli dalam sejarah motorsport. Kini kami perluas model LT meski dalam jumlah terbatas dengan menampilkan aerodinamika, tenaga yang ditingkatkan, pengurangan bobot menjadi keunggulan yang dimiliki mobil ini," ucap Chief Executive Officer McLaren Automotive Mike Flewitt dalam keterangannya Selasa (3/7/2018). Aura balap hadir di mobil ini dengan hadirnya front splitter, diffuser belakang serta sayap belakang. Pengurangan bobot diupayakan sebesar 96 kilogram dari versi 570S Coupe sehingga total berat 600LT hanya 1.237 kilogram.

Untuk bagian interior, 600LT hadir minimalis karena dirancang untuk kegiatan balap dengan bangku dari serat karbon serta trim alcantara. Dibuat sederhana dan hanya untuk fokus mengemudi di dalam trek. Mesin 3.8L V8 twin-turbocharger digunakan untuk kebutuhan kecepatan. Mesin ini mampu menghasilkan 600 tk dan torsi maksimum sebesar 620 Nm. Produksi 600LT Coupé akan dimulai di bulan Oktober 2018 dan akan memakan waktu sekitar 12 bulan, dengan jadwal pembuatan yang bersamaan dengan model Sports dan Super Series yang ada, serta Senna, Senna GTR, dan BP23 yang sudah terjual habis.

Panel berbahan serat karbon dari 600LT juga akan membuatnya lebih langka dibanding Sports Series lainnya. Sama seperti pendahulunya 675LT, setiap 600LT akan dirakit secara manual di McLaren Production Centre, Woking, Surrey. Bagi penggemar McLaren di Indonesia, model ini sekarang sudah dapat dipesan melalui McLaren Jakarta