Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mercedes-benz Punya Model Baru Meluncur Awal Oktober

01 Oct 2018

Menjelang akhir tahun, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) rupanya masih punya amunisi yang siap dilempar ke pasar. Tidak cuma satu, namun ada beberapa produk baru yang bakal diluncurkan awal Oktober 2018 mendatang.

"Awal bulan depan, tepatnya 5 Oktober kita luncurkan beberapa model. Ada A-Class, CLS, C-Class, dan G-Class. Semuanya new, yang G-Class itu G63 AMG," kata Deputy Marketing Communication MBDI Hari Arifianto, di Yogyakarta, Kamis (20/9/2018).

 Namun, khusus untuk G63 sendiri, menurut Hari dipasarkan by order mengingat adanya regulasi baru soal pajak bea masuk yang di tetapkan pemerintah. Namun secara kondisi, adanya regulasi itu dianggap bukan menjadi masalah besar mengingat segmen yang sangat sempit.

Lebih lanjut Hari menambahkan bila G63 yang akan diluncurkan hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin. Sedangkan untuk diesel, sampai saat ini belum ada rencana untuk masuk ke Indonesia mengingat masalah bahan bakar diesel yang masih buruk.

 "G63 itu pakai mesin V8 4.000 cc Twin-Turbo, secara pasar memang kecil sekali sama seperti deretan mobil eksotis AMG lainnya. Kalau dari persentase untuk pasar mobil eksotis Mercy sampai saat ini baru berkontribusi 3 persen," ujar Hari.

Sementara saat ditanya alasan kenapa masih meluncurkan produk baru di akhir tahun, Hari hanya menjelaskan bahwa Mercedes-Benz tidak ingin menunda bila ada produk baru. "Kalau kelamaan nanti momennya hilang, lagi pula Mercedes-Benz sendiri ingin menjadi tren setter karena itu kita tidak mau tunda bila ada produk baru," kata Hari.