Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mercy Indonesia Persiapkan Hybrid Buat Tahun Depan

16 May 2018

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengaku sedang mempersiapkan diri menjual model hibrida dari divisi global Mercedes-Benz yang menangani mobil berteknologi listrik, EQ. MBDI baru saja memperkenalkan model pertama dari divisi itu untuk Indonesia, yakni plug in hybrid E350e, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Model berbasis E 250 itu menggunakan mesin 2.0L bertenaga 211 hp dan torsi 550 Nm dibantu sistem listrik yang menghasilkan 88 tk dan 440 Nm. Respons masyarakat atas E350e dikatakan bagus oleh MBDI. Salah satu indikatornya, model yang menggendong baterai 6,2 kWh di bagasi belakang itu paling banyak dikendarai dalam sesi test drive terbuka Mercedes-Benz selama IIMS 2018.

“Rencana kami segera (memasarkan mobil hibrida) segera, bisa saja tahun depan. Kami saat ini sedang mempersiapkan jaringan diler, teknis, pelatihan, jasa dan perawatan,” ucap Departement Manager Public Relation MBDI Dennis Kadaruskan, di Tangerang Selatan, Selasa (8/5/2018). 

Menurut Dennis, MBDI tidak berencana mendirikan diler khusus untuk divisi EQ. Pilihannya mengembangkan jaringan diler yang sudah ada hingga sanggup menangani mobil berteknologi listrik. Dennis juga mengatakan model plug-in hybrid ditujukan buat orang-orang yang “mau mengadopsi” dan “mampu membelinya”.

Pasalnya diakui harga model ini tidak akan murah karena posisinya menjadi varian tertinggi dari basis modelnya.