Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mobil Bensin Masih Lebih Populer Ketimbang Mobil Listrik

14 Nov 2017

Mobil Bensin Masih Lebih Populer Ketimbang Mobil Listrik

 

 

Mobil listrik saat ini tengah menjadi fokus beberapa negara untuk dikembangkan. Termasuk Indonesia salah satunya. Bahkan Presiden Joko Widodo mencanangkan pada tahun 2025 sekitar 25 persen mobil yang dijual di Indonesia adalah mobil listrik. 

Meski begitu, rupanya mobil listrik belum terlalu populer dimata masyarakat Indonesia. Dalam sebuah Unmet Needs Survey yang dilakukan Nissan Motor Indonesia kepada 1.700 responden soal keinginan orang membeli mobil listrik di Indonesia terlihat presentase soal selisih jauh dengan mobil mesin konvensional. 

"Kami melakukan survei yang pertama adalah kecenderungan membeli kendaraan berdasarkan tipe energinya di sini kami lihat ranking 1, ranking 2 kalau mobil gasoline (ICE) itu 97,6 persen ada di ranking 1 dan ranking 2," kata Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan di ICE BSD, Tangerang, Senin (13/11/2017). 
 


"Nah ini yang menarik begitu masuk teknologi hybrid hanya 20 persen itu termasuk EV, jadi kecenderungan belinya sangat kecil," tambah Davy. 

Tak hanya itu, dalam survei tersebut juga terungkap soal banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu banyak soal teknologi yang diusung mobil listrik. Hal tersebut berpengaruh terhadap rendahnya daya tarik masyarakat Indonesia untuk membeli mobil listrik. 

"Kalau kita ingin daya beli masyarakat tinggi harus ada awareness yang baik dan tentu saja tanpa mengalami mobil listrik mereka nggak akan tahu mobil listrik dengan torsi yang luar biasa dengan quiteness yang sangat luar biasa," tutur Davy. (dry/ddn)