Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mobil Buatan Jepang Lebih Kuat Dari Mobil Eropa, Ini Buktinya

12 Jan 2018

Mobil Buatan Jepang Lebih Kuat dari Mobil Eropa, Ini Buktinya

 

Tak semua mobil berumur panjang. Apalagi kalau bicara soal ketahanan mesinnya. Tapi ada lho Otolovers, mobil-mobil yang kuat mesinnya dan bisa hidup hingga 15 tahun. 

Dalam sebuah studi yang dilakukan iSeeCars.com, Kamis (11/1/2018), mobil-mobil Toyota bisa dibilang yang paling awet. 

Dalam 15 besar urutan mobil yang paling awet, ada 9 model mobil Toyota bertengger disana. Hal tersebut disusun dari analisa terhadap 650.000 mobil bekas keluaran tahun 1981 hingga 2002 yang dijual antara Januari dan November 2017. Mobil yang masuk ke dalam daftar mobil awet itu artinya mobil masih dimiliki oleh pemiliknya dalam kurun waktu lama. 
 

Posisi lima besar ditempati oleh Toyota Highlander, Toyota Sienna, Toyota Tundra, Toyota Prius, dan Toyota RAV4. Honda kemudian menyusup di posisi keenam dengan model MPV Odyssey. 

Mengisi posisi 10 besar di bawah Odyssey ada Toyota Sequoia, Toyota Tacoma, Honda CR-V, dan Toyota Avalon. Kemudian lima posisi terakhir menutup 15 besar ada Acura MDX, Toyota Camry, Subaru Forester, Nissan Frontier, Dan Volkswagen Golf. 

Kalau diperhatikan dari 15 mobil terawet hanya satu mobil buatan Eropa bertengger disana yakni Volkswagen Golf, sementara 14 sisanya ada mobil Jepang. 

"Mobil buatan Jepang sudah terbukti dari sisi kualitasnya, sehingga tak mengejutkan kalau mobil bisa awet hingga 15 tahun," kata CEO iSeeCars.com, Phong Ly.
 

Mobil Buatan Jepang Lebih Kuat dari Mobil Eropa, Ini Buktinya. Foto: iSeeCars.com

(dry/ddn)