Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Toyota Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mobil Listrik Datang, Bagaimana Asuransinya?

12 Oct 2017

Mobil Listrik Datang, Bagaimana Asuransinya?

 

 

 Dalam hitungan beberapa tahun lagi, mobil listrik bakal berseliweran di jalanan. Di Indonesia ditargetkan tahun 2025 nanti 20 persen mobil adalah mobil listrik. 

Bagaimana asuransi menyikapi hal ini? CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mengatakan pihaknya akan selalu siap dengan apa yang memang harus ditanganinya.

"Pasti, karena kita kan salah satu pemain besar jadi kita kalau bisa kita lebih aktif lah," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Namun memang hingga saat ini kata Rudy, belum ada kepastian bagaimana asuransi untuk mobil listrik nantinya.

"Kalau seandainya nanti itu asuransinya melalui kita, tentu kita akan ambil. Kalau jawaban pastinya apa saya belum bisa pastikan, biasanya kita selalu dilibatkan, tapi bentuk konkretnya apa belum," tuturnya.

Hingga saat ini pun Asuransi Astra belum melakukan pembicaraan terkait asuransi menuju peralihan mobil listrik. "Belum, belum ada pembicaraan lebih lanjut tentang itu, tapi kita siap," ujar Rudy.

Aplikasi 3.0

Sementara itu, Asuransi Astra juga mengupgrade layanan aplikasi Otocare dan Garda Oto digital. Untuk membeli polis dan melakukan klaim kendaraan bisa melalui internet.

"Untuk urusan klaim, survei ditempat, konsumen bebas memilih tempat klaim dan survei. Karena kami memberikan layanan antar jemput dari lokasi klaim ke bengkel dan setelah selesai kami balikin lagi," ujar Rudy.

Di aplikasi Otocare 3.0 ada penambahan fitur baru yakni friends, Meet up, Claim Report, Claim status, Emergency, dan Event.

"Jadi bisa di bilang produk ini adalah full digital tapi dengan kondisi bahwa yang dibeli itu adalah Garda Oto Digital plus memakai aplikasi Otocare versi 3.0," tutur Rudy.

(khi/ddn)