Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mobil Sport Buas Mclaren Segera Datang Ke Indonesia

10 Sep 2018

Indonesia bakal kedatangan lagi satu mobil sport buas dariMcLaren. Model yang hendak didatangkan McLaren ke Indonesia adalah McLaren 600 LT.

McLaren 600LT (Longtail) sempat diperkenalkan pada ajang Goodwood Festival of Speed, Inggris sekitar pertengahan Juli lalu. Banyak kalangan mengatakan kalau McLaren 600LT ini cocok untuk dibawa ngetrack di sirkuit atau juga dikendarai di jalanan umum.

Rencananya McLaren Jakarta akan memboyongnya ke Indonesia dan diluncurkan pada sekitar bulan November tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Excecutive Officer McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadji. McLaren akan membawa beberapa konsumennya untuk melihat langsung peluncuran mobil di Singapura.

"Di McLaren sendiri tahun ini akan ada special edition, yakni 600LT, sebentar lagi tanggal 5 September besok kami akan membawa beberapa konsumen dan prospek ke Singapura, untuk melihat agenda launching. Untuk pasar Asia Pasifik dikonsentrasikan di Singapura, jadi kami membawa beberapa konsumen ke Singapura untuk melihat, yang kita harapkan tentunya doa-doa teman semua supaya berhasil (membawa 600LT ke Indonesia) dengan baik," tutur Irmawan.

Namun sayangnya Irmawan belum mengungkapkan harga yang dikeluarkan untuk memboyong McLaren 600LT ini. McLaren 600 LT terinspirasi dari McLaren 675LT yang terkenal dan pencetus pertama ikon Longtail (LT), McLaren 600LT dibuat untuk berkendara di jalanan biasa maupun sirkuit.

Lebih lanjut dari segi mesin, McLaren 600LT dipersenjatai twin-turbocharged, 3.8-liter V8 yang sanggup menyemburkan tenaga 592 tenaga kuda dan tarikan maksimum sebesar 620Nm. Sehingga bisa mencapai akselerasi dari 0-100km / jam hanya dalam 2,9 detik. 

Bodywork yang kokoh nan ringan didukung oleh alas berbahan serat karbon. Termasuk sasis monokok yang 25% lebih kuat dari bahan komposit aluminium. Mobil memiliki bodi 74 mm lebih panjang dibanding model Sport Series yang lain. Serat karbon juga digunakan pada splitter, sill, diffuser, sayap belakang. Perpaduan itu mampu meningkatkan performa grip dan stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi. 

McLaren 600LT mencapai bobot sebesar 1.247 kg, tentu lebih ringan dibandingkan bobot Mitsubishi Xpander yang mencapai 1.780 kg. Di Eropa, di Inggris tepatnya mobil dijual seharga 185.500 poundsterling sekitar Rp 3,5 miliar dengan kurs saat ini Rp 19.103. Harga itu sudah termasuk pelatihan untuk pengemudi di sirkuit.