Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Mudah Diakses Lewat Tol, Semarang Jadi Rumah Bagi Ribuan Bmw

03 Dec 2018

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) menyelenggarakan Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang. Dalam gelaran ini, ribuan mobil BMW berkumpul menjadi satu.

Acara ini dibuka oleh Pemkot Semarang yang diwakili Jarot Murdianto selaku Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang mewakili Walikota Semarang. Menurutnya, kegiatan ini berarti untuk Kota Semarang.

"Kegiatan ini bagi Kota Semarang menjadi representasi sebuah lompatan besar pengembangan kota semarang terutama kegiatan berskala internasional. Setelah Semarang sukses MXGP serta kegiatan internasional lainnya, Indonesia Bimmerfest yang diselenggarakan ini seakan menjadi penutup tahun 2018 yang luar biasa bagi Kota Semarang," katanya di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018).

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Group Indonesia, menambahkan BMW Indonesia tentunya mendukung acara ini dengan sepenuh hati. Keterlibatan BMW Indonesia beragam.

"Di antaranya adalah kami membawa kendaraan listrik BMW i8 Roadster, dan juga pertama kalinya kami menghadirkan Seri 5 M Performance di mana Semarang menjadi kota pertama yang diluncurkan," ujar Bayu.

Asido Regazzoni, President BMWCCI, mengatakan Indonesia Bimmerfest 2018 merupakan acara tahunan pencinta BMW. Klub otomotif yang menjadi payung klub mobil-mobil BMW di Indnesia ini menaungi pertemuan pengguna mobil BMW.

"Indonesia Bimmerfest akan terus menjadi event berkumpulnya seluruh penggemar mobil BMW dari seluruh daerah dan kota di Indonesia," katanya di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018).

Mobil tua BMW sampai yang paling terbaru pun hadir di acara ini. Bahkan, mobil BMW tahun '80-an dibawa jalan dari kota asalnya menuju Semarang, Jawa Tengah, untuk dikumpulkan di ajang Indonesia Bimmerfestt 2018.

"Dari M10, E28 (tahun '80-an) hadir," sebut Asido.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Bimmerfest 2018, D. Ardhanto Danuswara, menyebut BMWCCI Semarang Chapter ditunjuk sebagai tuan rumah Bimmerfest tahun ini. Pertimbangannya, Kota Semarang secara geografis berada di tengah Pulau Jawa dan dengan akses jalan tol pun mudah dijangkau.

"Dalam acara Indonesia Bimmerfest 2018 kami akan mencoba mengolaborasikan antara kebudayaan khas Jawa Tengah dengan histori dari BMW sendiri dengan tema: Redefining Culture. Serta mendukung program Pemerintah Kota Semarang yakni, 'Ayo wisata ke Semarang' dan 'Semarang Sekarang'," katanya.

Dia menyebut, hari ini Indonesia Bimmerfest 2018 akan menjadi wadah bagi ribuan pemilik mobil BMW di Indonesia. Ditargetkan, 1.000 mobil akan memadati Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, tempat digelarnya Indonesia Bimmerfest 2018. Bahkan, pemilik mobil BMW dari Aceh pun jauh-jauh datang ke Semarang mengendarai mobilnya.