Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Orang Indonesia Sudah Ada Yang Punya Hypercar Aston Martin

19 Jun 2017

Orang Indonesia Sudah Ada yang Punya Hypercar Aston Martin

Orang Indonesia Sudah Ada yang Punya Hypercar Aston Martin

Jakarta -

Aston Martin tengah mengembangkan hypercar terbaru yang didesain dengan teknologi Formula 1. Hypercar itu namanya Valkyrie.

Ternyata, orang Indonesia sudah ada yang memesan hypercar Aston Martin tersebut. Hal itu dikonfirmasi oleh CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi.

"Customer di Indonesia ada yang pesan Valkyrie," kata Irmawan.

Menurut Irmawan, hanya ada 1 orang Indonesia yang beruntung bisa memiliki Aston Martin Valkyrie. Orang Indonesia itu memesan Aston Martin Valkyrie versi khusus trek balap.

"Tadinya peminatnya ada 5. Cuma karena unitnya terbatas, akhirnya dapatnya 1, yang cepat dia dapat. Itu hanya 99 unit road legal dan 25 untuk track use. Orang Indonesia itu belinya yang track use," kata Irmawan.

"Karena konsumen kita tahu bahwa mobil itu tidak mungkin digunakan di Indonesia. Kalau mungkin pun enggak ada jalannya. Jadi lebih baik dia beli yang track use. Pakainya hanya di trek. Dia simpan di factory di Gaydon, Inggris. Kalau mau coba dijalanin di sirkuit-sirkuit aja," sambungnya.

Hypercar ini kabarnya mampu melaju hingga 402 km/jam. Disebutkan, mobil ini akan menggunakan mesin V12 bertenaga 1.000 daya kuda. Kapasitasnya antara 6.000 cc dan 7.000 cc.

Sudut mesin V12 pada mobil ini lebih besar dari 60 derajat. Tata letak ini bisa mengurangi ketinggian keseluruhan mesin yang berarti pusat gravitasinya lebih rendah. Mesinnya dikawinkan dengan girboks sequential kopling tunggal dari Xtrac.

(rgr/lth)