Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Orang Kaya Sudah Berani Lagi Beli Mobil Mewah

07 Dec 2017

Orang Kaya Sudah Berani Lagi Beli Mobil Mewah

 

 Penjualan mobil mewah sempat terkoreksi menyusul ada kenaikan pajak yang cukup besar. Namun kini sepertinya orang kaya sudah terbiasa dengan pajak mahal. 

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan orang-orang kaya di Indonesia sudah mulai berani lagi membeli mobil mewah.

"Orang kaya kita itu kalau dibuka datanya banyak banget. tapi tentunya pemerintah juga dukung, dengan tax amnesty sekarang orang beli mobil sudah nggak takut, kenapa kita tahun ini beli mobil juga banyak di Lexus, sampai growth-nya tinggi? Orang kaya sudah tidak takut beli mobil mewah sekarang," ujarnya di Jakarta.
 


Peran pemerintah tersebut membuat para ningrat merasa aman dan tidak tertekan untuk membeli mobil mewah sesuai dengan harta yang mereka miliki.

"Karena mereka sudah declare pajaknya semua, sudah jadi orang kaya beneran, kalau dulu kan orang kaya pura-pura susah, semua orang tax amnesty, sekarang orang kaya sudah beli mobil mewah lagi, karena orang negara juga sudah menjamin soal datanya mereka sendiri," kata Adrian.

"Mereka juga sudah dijamin dengan tax amnesty asal bayar pajaknya kan dia bisa menikmati sendiri kekayaannya," tambahnya. Selain itu juga, dengan begitu, kondisi ekonomi masyarakat Indonesia bisa tumbuh. "Bahkan bisa juga ikut memajukan ekonomi nasional kan, dengan belanja-belanja lebih banyak," tutupnya.

Kepada konsumen pembeli mobilnya, Lexus memberikan sejumlah pelayanan. Salah satunya adalah parkir khusus di pusat perbelanjaan.

"Itu kan harganya juga nggak murah parkiran, penting nggak sih? Kita nggak pameran mobil loh di parkiran, buat kita pameran nggak penting, yang penting orang merasa nyaman kalau pakai Lexus. Orang lain boleh cari parkir rebutan di mall, yang pakai Lexus nggak perlu," tambahnya.

Merek mobil premium dari Toyota itu menyediakan beberapa parkiran khusus pengguna Lexus di beberapa mall ibukota. Seperti di Senayan City, Grand Indonesia, dan Mall Kelapa gading.

"Kalau pergi ke mall-mall saja sekarang di Senayan City, wah ada parkiran khusus Lexus doang nih, lalu Grand Indonesia, loh kenapa banyak banget Lexus privilege, tambah lagi di kelapa gading ada 30 parkiran kosng untuk pengguna Lexus," tutur Adrian.

Hal tersebut juga kata Adrian, merupakan bentuk rasa terimakasih Lexus kepada konsumen setianya. Selain itu juga diharapkan pelayanan-pelayanan seperti parkir khusus itu bisa menjadi inspirasi produsen atau pelaku lainnya di industri otomotif mobil Indonesia.

"Tentunya ini adalah langkah-langkah awal di mana kita sedang mentransformasi brand. Jadi 10 tahun momen di mana kita refleksi diri untuk mengubah brand kita ke arah yang lebih baik, bukan berarti volumenya lebih baik bukan, lebih baik orang bisa terinspirasi sama Lexus, itu yang nggak gampang makanya kita mau terus mengembangkan diri lah," pungkasnya.


(khi/ddn)