Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Pakai Gps Boleh Saja, Asal Diletakkan Di Tempat Tertentu

12 Mar 2018

Pakai GPS Boleh Saja, Asal Diletakkan di Tempat Tertentu

 

 Baru-baru ini beredar kabar penggunaan Global Positioning System (GPS) saat sedang berkendara. Padahal GPS cukup membantu pengendara saat kebingungan mencari arah jalan. 

Penggunaan GPS saat sedang berkendara dianggap dapat mengganggu konsentrasi. Sehingga menggunakannya saat berkendara merupakan pelanggaran. Tapi hal itu baru saja dibantah oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Halim Pagarra dalam akun instagram Divisi Humas Polri. 
 


Halim menjelaskan GPS bisa digunakan apabila diletakan di tempat yang tidak mengganggu pandangan pengendara dan tidak membuat pandangan mata terpaku pada layar. 
 

"Yang tidak diperbolehkan adalah jika aplikasi tersebut digunakan dengan posisi-posisi yang menyalahi aturan dan menimbulkan konsentrasi pengendara menjadi menurun," tulis akun instagram Divisi Humas Polri. 

"Pengemudi yang mengemudikan kendaraan dengan mengakses aplikasi ber-GPS bisa ditindak, apabila saat berkendara menggunakan satu tangan dengan alasan sedang mengakses GPS," lanjutnya. 
 


Halim menganjurkan kalau pengendara tetap ingin mengakses GPS maka sebaiknya menepi agar tidak mengganggu konsentrasi dan pengguna jalan lain. (dry/ddn)