Rental Sewa Wuling Cortez
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Peminatnya Sedikit, Daihatsu Ogah Produksi Sedannya Di Ri

12 Jun 2018

Seiring dengan peraturan yang sedang dikembangkan pemerintah RI terhadap pajak mobil sedan, Daihatsu dibeberapa kesempatan melakukan studi untuk melihat antusiasme para pengguna roda empat di Indonesia. Seiring dengan hal tersebut, pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan konsep sedan bernama DN F Sedan. 

Namun sampai sekarang, studinya menunjukkan antusiasme pasar kurang oke.

Dipaparkan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM studi terkait DN F-Sedan berada di bawah 10 persen dari total responden. Dari datanya tersebut, mobil keluarga atau MPV 7-penumpang masih tinggi antusiasmenya.

"Jadi kalau diproduksi sekarang tidak cocok, volumenya masih kecil sekali," ujar Amelia di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kemarin kan DN F-Sedan itu kami bawa untuk melihat respon pasar. Nah dari studi sih kami melihatnya dari persentase total yang disurvei, biasanya kami menanyakan mobil impian yang diinginkan masyarakat, di mana mereka tetap memilih MPV 7-penumpang. Hanya kurang dari 10 persen yang ingin DN F-Sedan," lanjutnya.

Untuk studi tersebut, pihak ADM mencari responden di lima kota dengan total minimal 50 orang tiap kotanya. "Kita sudah lakukan studi kok tentang F-Sedan itu bagaimana. Sudah kita sebarkan kuisoner ke lima kota dengan total 50 responden. Karena kan kalau begitu evaluasinya bisa dengan benar. Dan hasilnya kurang oke," ucap Amelia.

Lantas bagaimana langkah Daihatsu terkait mobil sedan? "Wah belum bisa saya katakan, tapi kalau sekarang itu sangat kecil sekali. Orang Indonesia masih mendambakan mobil 7-penumpang kebanding sedan," tutupnya.