Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Toyota Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Penasaran Mpv Wuling Transmisi Otomatis?

13 Oct 2017

Interior Wuling Confero S

Selain soal dua model baru MPV Wulingyang siap menggelinding tahun depan, satu hal lagi yang sudah pasti bikin orang bertanya, yakni versi transmisi otomatis. SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia belum buka suara, tapi bocoran sudah ada.

KompasOtomotif kembali mendapat informasi dari tenaga penjual yang berpameran di salah satu mal di bilangan Jakarta Timur, (11/10/2017), yang mengatakan bahwa versi transmisi otomatis hampir pasti tak akan dipasangkan dengan Confero S.

”Informasinya, versi otomatis nanti ada di yang versi 1.800 cc. Confero S tetap akan manual, mungkin karena harus mengimbangi dengan bodi. Kalau minat, tunggu sampai Januari atau Februari tahun depan,” kata tenaga penjual yang kami rahasiakan namanya.

Baca: Wuling Confero Mulai Digeber Jarak Jauh

Salesman pun meraba-raba, bahwa ini bisa jadi strategi Wuling untuk main aman. Di China pun, Wuling Hongguang yang menjadi basisWuling Confero S tidak ada versi transmisi otomatisnya.

”Amannya disamakan. Kalau nanti dipaksa pakai otomatis, kalau ada apa-apa kan ini merek baru. Orang Indonesia pasti menjelek-jelekkan kalau misalnya tenaga kurang saat menanjak dan sebagainya,” kata tenaga penjual.

Artinya, dengan menggandengkan transmisi otomatis dengan MPV Wuling versi 1.800 cc, kemungkinan kenyamanan pengguna bakal lebih bisa dijamin.

Sejauh ini, menurut pengakuan tenaga penjual, konsumen Wuling Confero S memang lebih banyak di kalangan perusahaan, atau penjualan fleet. Namun tak sedikit juga pemilik langsung atau pribadi yang sudah memesan.

”Unit sudah dikirim ribuan unit ke seluruh Indonesia, tapi mungkin menunggu proses pembuatan STNK, jadi memang belum tampak di jalanan,” katanya.