Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Pentingnya Subsidi Mobil Hybrid Untuk Lexus

09 Aug 2018

Meski memiliki konsumen yang sudah loyal, Lexus masih berharap pemerintah RI memberikan insentif terhadap mobil hibrida dan listrik. Sebab, hal ini meredam harga jual mobil mewah hybrid dan membuatnya lebih terjangkau.

"Bagaimana pun juga kan hybrid itu sebuah teknologi yang membantu banyak hal, dari konsumen maupun pemerintah terkait gas buang emisi. Sedangkan produsen pasti harus melakukan investasi juga karena teknologi mobil hybrid itu berbeda. Sehingga ada namanya ongkos tambahan," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja diajang GIIAS 2018ICE BSD, Tangerang.

"Tapi sekarang karena tidak ada bantuan, mau tidak mau semua masih dibebankan ke konsumen terkait ongkos pembuatan engine hybrid itu. Untungnya kita masih dapat insentif dari prinsipal sehingga harganya tidak terlalu mahal. Kalau pemerintah nantinya keluarkan insentif, pasti akan membuat kita bisa menurunkan harganya sedikit lagi. Jadi lebih terjangkau," tambahnya.

Selain itu, insentif tersebut juga bisa meredam tingkat kenaikan suku bunga atau menguatnya nilai tukar dollar terhadap rupiah.

"Sekarang kan banyak tekanan nih, dollar naik, beban ongkos pembuatan mesin hybrid, dan lainnya. Paling tidak nanti insentif pemerintah ini mengurangi hal itu sehingga kita fokus memperhatikan harga dollar saja," ucap Adrian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.