Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Polisi Yakin Ganjil-genap Bisa Urai Kemacetan Di Bekasi

13 Mar 2018

Salah satu mobil berpelat ganjil yang diminta putar balik di depan gerbang tol Bekasi Timur arah Jakarta pada hari pertama penerapan skema ganjil genap Tol Cikampek, Senin (12/3/2018).

 

Polisi dan instansi terkait lainnya sering memberlakukan sistem ganjil-genap untuk mengurai kemacetan. Setelah di DKI Jakarta, kini baru diresmikan di dua gerbang tol, yaitu Bekasi Timur dan Barat. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan di To Jakarta-Cikampek pada mobil pribadi yang masuk melalui dua gerbang itu. Aturan itu diberlakukan mulai 12 Maret 2018 setiap Senin-Jumat pukul 06.00-09.00 WIB (kecuali hari libur nasional). Setiap tanggal genap hanya mobil dengan nomor polisi genap yang boleh melintas, begitu juga sebaliknya jika tanggal ganjil. Misal, B 1234 COM tergolong dalam kategori genap, sedangkan B 1235 COM masuk dalam hitungan ganjil. Aturan seperti itu, kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa, banyak yang menyebut sebagai kebijakan zaman dulu. Menurut Royke, terserah masyarakat mau menilai skema ini bagaimana.
 

"Yang jelas ini cukup bisa mengurai kemacetan, dan lagi pula pemerintah sedang menyiapkan transportasi umum yang modern (LRT, MRT, dan lain sebagainya)," kata Royke di Bekasi, Senin (12/3/2018). Skema ganjil-genap, lanjut Royke, memang perlu diterapkan di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat karena tingkat kemacetan di wilayah tersebut sudah tergolong serius dan membutuhkan penanganan khusus. "Kami akan lihat dulu bagaimana ke depan, apakah ini efektif atau tidak. Tetapi, kami rasa ini akan mampu mengurai kemacetan," ucap Royke.