Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Prediksi Daihatsu Melihat Geliat Industri Otomotif 2018

13 Jan 2018

Prediksi Daihatsu Melihat Geliat Industri Otomotif 2018

 

Menyambut tahun 2018, pabrikan otomotif tentu sudah menyiapkan strategi terbaik untuk menggoda konsumen. Lalu strategi apa yang akan diterapkan Daihatsu dan bagaimana prediksi industri otomotif di 2018 ya?

Daihatsu pun coba memberikan tanggapan bagaimana industri otomotif di 2018? Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, di Padang Sumatera Barat.

"Secara total pasar industri otomotif, meski belum final tahun lalu masih stagnan. Tahun ini sama, masih stagnan juga. Secara ranking retail Daihatsu saat ini nomor 2 retail, Honda nomor dua whole sales," kata Amelia.
 

Amelia menjelaskan, meski banyak model baru di 2017 rupanya tidak bisa menolong penjualan mobil di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan mengapa di 2018 Daihatsu memprediksi industri otomotif masih akan stagnan. 

"Meski banyak model baru, belum bisa menggerakan penjualan mobil. Meski ada pilkada setiap tahun biasa saja, karena yang penting itu buat kami adalah GDP (Gross Domestic Product/Produk Domestik Bruto Indonesia). Pilkada tidak akan terlalu berpengaruh, yang paling berpengaruh itu GDP kalau di atas 6 persen kita senang. Ya sudah kita menikmati aja," katanya.

Meski demikian Daihatsu tidak akan diam pasrah begitu saja, berbagai langkah strategi disiapkan untuk bisa lebih membuat Daihatsu lebih baik.

"Kami memiliki strategi empat pilar, pertama yaitu produk. Kita (Daihatsu) membuat sesuai produk dengan pasar Indonesia. Kedua Outlet, kami harus mengembangkan outlet di tempat yang dibutuhkan. Ketiga people, coba kami lihat orang-orang Daihatsu itu fun dan reliable, keempat yaitu pelayanan, memberikan pelayanan terbaik dan cepat," ujarnya. (lth/ddn)