Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Proton Mau Bikin Penantang Innova Cs?

08 Oct 2018

Merek mobil asal Malaysia Proton tengah menyiapkan 3 mobil sebagai amunisi baru. Saham merek mobil nasional pertama Malaysia yang 49,9 persen dimiliki perusahaan Geely Automobile Holdings Limited membuat Proton juga bisa turut memproduksi mobil-mobil Geely

Diberitakan Paultan, Rabu (3/10/2018), Proton telah memiliki lisensi untuk memproduksi sekaligus menjual 3 model Geely di ASEAN. Ketiga mobil itu adalah Boyue, SUV SX11, dan MPV VF11. 

VF11 sebenarnya sudah pernah dipamerkan oleh Geely pada Auto Shanghai 2017. Dari rumor yang beredar, MPV VF11 ini bakal menjadi penerus Proton Exora. Tampak dalam beberapa bocoran foto yang beredar di dunia maya, VF11 ini tak jauh berbeda dari konsepnya. 

Mulai dari lampu depan LED yang mengapit bagian tengah agar cahaya tampak ramping menyorot ke depan serta atap dengan tampilan seperti mengapung. Bagian belakang hanya terlihat lampu lebih ramping juga krom tipis melapisi bagian kaca. 

Soal ukuran, Geely VF11 ini memiliki panjang 4.706 mm, lebar 1.909 mm, dan tinggi 1.664 mm serta jarak sumbu roda 2.805 mm. Membandingkan dengan Exora, mobil lebih panjang 114 mm. 

Kabarnya ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan mulai dari mesin bensin, plug-in hybrid, hingga listrik. Untuk versi bensin dan hybrid, mobil bakal menggendong mesin 1.5 L turbocharged empat silinder sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar 177 daya kuda. Sementara versi listriknya menyusul setahun setelahnya. 

Calon penantang Kijang Innova ini juga bakal dipasarkan di negara-negara ASEAN seperti Brunei, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand oleh Proton. Mengingat Geely tidak memiliki unit bisnis di negara-negara tersebut.