Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Selain Pertamax Turbo, Pertamax Siap Jadi Bbm Euro4

17 Apr 2018

Pertamina saat ini sudah memasarkan bahan bakar berstandar Euro4. Bahan bakar yang dimaksud dikemas dalam bentuk Pertamax Turbo. Pertamina mengklaim Pertamax Turbo sudah memenuhi syarat Euro 4.

Saat ini bahan bakar yang sudah memenuhi syarat Euro4 hanya Pertamax Turbo. Ke depan, kemungkinan bahan bakar Pertamina lainnya juga mengusung standar Euro4.

"Untuk Euro4 itu minimum oktan di atas 92. Dan (Pertamax) Turbo kami sudah 98 artinya sudah masuk. Dan kemudian tingkat sulfur di bawah 50 ppm. Kemarin hasil tes lab Pertamax Turbo Euro4 punya sulfur antara 20-30 ppm. Jadi sudah masuk kategori Euro4," ucap Comercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi saat ditemui di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.
 


Deny juga menyebut bahwa nantinya bahan bakar selain Pertamax Turbo juga akan dipenuhi syarat Euro4. Namun, Pertamina akan mengacu pada ketentuan pemerintah.

"Pertamina sih siap saja. Begitu pemerintah bilang tidak ada BBM yang tidak Euro4 lagi ya kita siapkan. Pertamax bisa saja, kalau yang Pertamax ya karena kan oktannya 92. Kalau yang Pertalite masih jadi perbincangan juga bagaimana nasibnya ke depan nanti," katanya.