Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Rental Mobil Hiace
Rental Mobil New Camry
Rental Mobil Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Rental Mobil Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Spesifikasi Calon Suksesor Avanza-xenia

12 Aug 2017

Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan dua mobil konsep pertama di dunia, pada GIIAS 2017. Di mana salah satunya, DN Multisix bakal ditempatkan untuk berada di segmen utama di pasar dalam negeri, MPV.

Model ini kemungkinan juga akan menjadi pembendung pergerakan Mitsubishi Xpander, dan memperkuat dominasi MPV Avanza dan Xenia.

Ibarat air tenang menghanyutkan, nampanya itu pepatah yang cocok menggambarkan ADM. Saat orang berbicara banyak mengenai calon Xpander dahulu, mereka hanya diam dan tersenyum. Namun ketika saatnya tiba, mereka akan menujukkan kemampuannya.

Konsep DN Multisix diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah lagi dengan balutan kemewahan dan kenyamanan. Kapasitas kabinnya maksimal 6 penumpang saja.

 

Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).
Konsep Daihatsu DN Multisix, Kamis (10/8/2017).(Ghulam/KompasOtomotif)

 

Model ini menggendong mesin 1.5L empat silinder, dengan dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Kemudian ground clearance calon MPV ini juga cukup tinggi, sampai 250mm.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda, DN Multisix diproyeksi bakal mengadopsi transmisi otomatis CVT. Namun belum disebutkan berapa percepatannya. Pada penjelasan yang disampaikan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) model ini awalnya akan ditargetkan untuk pasar Indonesia dan Jepang.

Sampai saat ini, DN Multisix disebut pihak Daihatsu masih dalam tahap survey, sebelum sampai pada model produksi dan dijual ke pasar.

 

Spesifikasi DN Multisix (sumber Daihatsu).
Spesifikasi DN Multisix (sumber Daihatsu).