Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Suv Listrik Masa Depan Audi, E-tron Resmi Diproduksi

10 Sep 2018

Dua minggu sebelum diperkenalkan ke khalayak ramai, Audi membocorkan akhirnya resmi memulai produksi SUV listriknya, e-tron quattro all-electric di Brussels, Belgium hari ini (3/9/2018). Mobil bakal langsung dibawa ke San Francisco dan memulai debut pertamanya pada 17 September 2018.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima detikOto, Anggota Dewan Manajemen Produksi dan Logistik AUDI AG, Peter Kössler bahkan tidak sabar untuk membawa Audi e-tron ke wajah dunia.

"Audi e-tron adalah pelopor sejati. Fitur teknologi di mobil ini sangat inovatif seperti cermin virtual digabungkan dalam kualitas Audi yang dinamis dan menyajikan handling luar biasa dengan technical Vorsprung yang jauh melampaui mobil biasa," kata Peter.

"Ini adalah produksi masal CO2-neutral bersertifikat pertama di dunia dalam segmen premium, lanjutnya.

Sebenarnya, Audi telah bersiap untuk memulai produksi mobil lsitrik (e-tron_ dalam beberapa tahun terakhir. Namun hal-hal signifikan yang meyakinkan mulai meningkat dalam beberapa bulan kemarin seperti pendewasaan pabrik di Brussel, Belgium yang disebut sudah sangat modern dan mampu membuat mobil listrik premium berkualitas.

"Audi membangun banyak kompetensi 'di rumah' (pabrik-Red) untuk Audi e-tron, dan mengembangkan teknologi baterai serta sistem penggeraknya sendiri," papar Managing Director Audi Brussels, Patrick Danau.

Hal tersebut diantaranya membangun kembali body shop, paint shop, dan assembly line secara bertahap. Dipabrik itu juga disapkan bagian baru untuk produksi baterai.

Tapi, produsen asal Jerman tersebut belum mengonfirmasi kapasitas tahunan untuk SUV listriknya itu. Namun berdasarkan pengumuman Audi beberapa waktu lalu, mobil akan dilengkapi baterai 95 kWh, 2 motor listrik dengan total output 320 kW, dan mampu melakukan DC dengan cepat hingga 150 kW.