news

09 Aug 2018

Suzuki Pengin Banget Produksi Jimny di Indonesia

 Suzuki baru saja memamerkan Jimny konsep pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Padahal mobil itu sudah dijual di Jepang. Seolah tak mau terburu-buru, Suzuki ingin terlebih dahulu tes pasar soal Jimny ini.

Suzuki juga tidak menutup kemungkinan kalau sebenarnya Jimny bisa diproduksi di Indonesia. Itu karena mesin yang diusung Jimny sama dengan Ertiga. Tentunya dengan memproduksi Jimny di Tanah Air bakal menguntungkan bagi Suzuki. 

"Kita ingin sekali sebetulnya memproduksi di dalam negeri (Jimny) karena kita memproduksi Ertiga yang mesinnya kira-kira sama jadi akan sangat menguntungkan bagi kita," tutur Presiden Komisaris PT Suzuki Indomobil Sales Soebronto Laras. 

"Zaman dulu ya kita bikin Jimny, bikin Carry, bikin Karimun itu pakai mesin 1.000cc untuk ketiga produk itu, sangat menguntungkan bagi kami," sambung Soebronto.

Seperti diketahui Ertiga dan Jimny terbaru sama-sama menggunakan mesin K15B yang diproduksi Suzuki di Indonesia. Walaupun mesinnya sama, namun ada sedikit penyesuaian untuk masing-masing model. 

"Memang Jimny konsep ini tujuan kami adalah mendengar bapak ibu masyarakat Indonesia tentang Jimny bagaimana, maunya berapakah produksi kah. jadi namanya konsep, memang kami discuss sama bapak dirjen mengharapkan sekali produksi di sini," tambah Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama.

/6.000 rpm untuk transmisi manual dan CVT. Torsi maksimum telah mencapai 110 Nm/4.800 rpm untuk transmisi manual dan CVT.

Untuk efisiensi bahan bakar, Honda mengklaim Brio bisa mencapai 20,1 km/liter untuk manual, dan 20,3 km/liter untuk CVT. 


Latest News