Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Tampang Anyar Jagoan Ngedrift Bmw

09 Aug 2018

Produsen mobil Jerman, BMW di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memperkenalkan mobil ramah lingkungan yang sporty i8 Roadster. 

Tak hanya merilis mobil 'hijau', BMW juga memperkenalkan mobil lain yangjago ngebut dan ngedrift, BMW M2. BMW M2 model terbaru hari ini dihadirkan dengan warna putih yang cukup menarik perhatian di booth BMW di GIIAS 2018. Mobil untuk pertama kali meluncur di Indonesia.

Presdir BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan BMW M2 menjadi bukti kekuatan huruf M sebagai 'huruf paling kuat di dunia otomotif' dengan kemampuannya menarik lebih banyak pelanggan baru dan segmen lebih muda. 

"Pada ajang GIIAS 2018, BMW M2 Coupé terbaru hadir sebagai salah satu ikon utama BMW M Corner di BMW Group Pavilion dan hadirkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan desain sporty," ujarnya.

Mobil dijual seharga Rp 1,429 miliar off the road. Salah satu perubahan paling kentara adalah lampu utamanya yang sudah mengusung teknologi adaptif. 

Lampu BMW Icon Adaptive LED dilengkapi BMW Selective Beam, cornering lights dan anti-dazzle high-beam assistant ini yang memastikan setiap manuver bersama BMW M2 Coupé terbaru akan semakin presisi dan aman.

Jadi intinya lampu depan ini bisa mengikuti pergerakan mobil di jalanan, atau sampai mengurangi intensitas lampu saat menemui kendaraan lain di arus jalan yang berlawanan sehingga pengendara lain tidak merasa silau.

Untuk mesin, BMW M2 masih diperkuat dengan mesin berkapasitas 3 liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo. Dilengkapi TwinScroll turbocharger dengan exhaust manifold yang memiliki saluran kembar, terpisah dengan dinding tipis untuk mendukung efisiensi mesin yang lebih baik. Beberapa komponen, seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3 atau BMW M4.

BMW M2 Coupé terbaru mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 hp dan torsi puncak pada 465 Nm mulai dari 1.400 rpm hingga ke 5.560 rpm, dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm (+35 Nm) dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm. Tenaga tadi disalurkan ke roda berkat M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic. Berkat mesin yang tangguh ini mobil dapat mencapai 0 - 100km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik. 

Kemampuan Drift

Mobil BMW M2 juga dilengkapi dengan BMW M Dynamic Mode (MDM). MDM adalah sub-fungsi dari Dynamic Stability Control (DSC), yang secara efektif mengantisipasi oversteer atau understeer atau kehilangan traksi dengan mengambil langkah-langkah (mengurangi tenaga mesin, pengereman individual pada setiap lingkar roda) untuk menstabilkan kendaraan. 

Namun, dalam situasi tertentu, misalnya pengemudian sporty dan dinamis di lintasan balap - putaran tenaga berlebih pada as roda belakang dapat
menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Di sini, MDM, yang diaktifkan secara otomatis dalam mode yang dianjurkan untuk mengemudi di dalam sirkuit - SPORT+ atau dapat diaktifkan dengan menekan tombol DSC, memungkinkan adanya slip yang lebih lebar.

Batasan toleransi stabilitas DSC diperluas untuk memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk mengukur batas kemampuannya. Slip yang lebih lebar akan meningkatkan traksi dan menciptakan daya dorong. Oversteer dan understeer yang lebih signifikan dapat dilakukan, begitu pula dengan drift, tetapi di saat yang bersamaan fitur keselamatan aktif DSC tetap dapat diandalkan dalam situasi kritis.

BMW M2 model 2018 dalam angka:

  • Mesin bensin 3 liter enam-silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo technology (TwinScroll turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve control, Double-VANOS variable camshaft timing).
  • Kapasitas Mesin 2.979 cc
  • Daya Maksimum 370 hp pada 6.500 rpm
  • Torsi Maksimum 465 Nm dari 1.400-5.560 rpm (500 Nm overboost dari 1.450 sampai 4.750 rpm)
  • Akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik
  • Kecepatan puncak 250 km/jam
  • Konsumsi bahan bakar rata-rata (siklus ECE): 12,7 km/l (gabungan)

Emisi CO2 gabungan berdasarkan standar EU:: 185 g/km, standar emisi: EU5