Sewa New Toyota Sienta
Sewa Mobil Honda BRV
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Mobil Toyota Calya
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Target Penjualan Masih Jauh, Honda Kejar Pembangunan Diler

14 Nov 2017

Target Penjualan Masih Jauh, Honda Kejar Pembangunan Diler

 

 

 Honda dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan pangsa pasar. Untuk menjaga konsumen tidak lari ke merek lain, Honda akan membuka diler di berbagai daerah.

"Market share Honda naik dari 10 persen ke 19 persen. Jadi untuk konsumen yang baru datang ke Honda, kami akan mencoba menjaga mereka secara baik begitu pula dengan pelanggan setia Honda," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, akhir pekan lalu di Jakarta.

"Oleh karena itu, tahun depan kami akan tambah 10 sampai 15 diler baru. Dengan satelitnya diler kecil ada 167 dan daerahnya sendiri terus menyebar," lanjutnya.
 


Tahun ini, Honda masih punya PR membangun 2 diler lagi. "Mungkin sekitar ditambah 1-2 diler sebagai penutupan tahun. Sekarang sih ada 145 diler besar. Nah di tahun depan kami akan tambah lagi 10 sampai 15 diler baru," ujar Jonfis.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam sembilan bulan, Honda mencapai penjualan total 138.140 unit. Namun perolehan tersebut nampaknya masih jauh dari target awal Honda yang menginginkan angka 190 ribu pada penutupan tahun.

"Target kami 190 ribu. Memang masih lumayan jauh tapi target tidak bisa asal revisi. Kami lihat juga market sampai 1,2 juta, dari 180 ribu ke 190 ribu tahun ini. Secara wholesales pun naik 2%, tapi memang retail salesnya turun 4%. Maka, kami harus lakukan penyesuaian ke diler supaya sehat," ungkap Jonfis. (ddn/ddn)