Rental Sewa Suzuki Ertiga
Sewa Mobil Wuling Cortez
Rental mobil Nissan Xtrail
Rental Sewa Mobil Toyota Sienta
Sewa mobil Kia
Rental sewa mobil Innova
Rental Mobil Fortuner
Rental Mobil Mercedes E Class
Sewa Hiace
Rental Mobil New Camry
Sewa Alphard
Rental Mobil New CRV di Jakarta
Sewal Hyundai H1
Rental Mobil Honda Mobilio
Rental Mobil Nissan Evalia

Toyota Rush Turun Harga, Bagaimana Mobil Baru Lainnya, Avanza?

12 Jan 2018

Toyota Rush Turun Harga, Bagaimana Mobil Baru Lainnya, Avanza?

 

Secara mengejutkan Toyota tidak menaikkan harga Rush model baru. Bahkan untuk tipe tertinggi harga Rush malah turun Rp 3 juta. Bagaimana dengan model lain yang kabarnya akan segera diluncurkan seperti Avanza misalnya?

Gosip kehadiran Avanza generasi terbaru memang sudah berhembus sejak akhir tahun lalu, apalagi di saat kompetitor lain mengeluarkan produk di segmen low MPV yang menarik. Jadi apakah kalau benar Avanza akan ada model barunya, harganya akan sama atau turun?

Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan Toyota saat ini memiliki sekitar 22 model kendaraan di Indonesia termasuk kendaraan komersial seperti Dyna dan Hiace. 
 

"Semua ada listnya, ada pengembangan produk masing-masing, cuma time linenya kapan itu saya belum bisa sebutkan. Avanza juga termasuk yang dikembangkan tapi kapan tanggalnya, itu nanti," ujarnya kepada wartawan di Malang, Jawa Timur.

Suryo mengatakan harga Rush turun murni karena Toyota ingin memberikan apresiasi kepada pengguna mobil yang sudah 10 tahun tidak berganti model. Selain itu harga Rush juga turun karena die hard fans mobil ini sangat banyak di Indonesia. 

Nah melihat Avanza yang lebih banyak penggemar die hard-nya dari Rush, apakah nanti harga model barunya akan sama seperti Rush? "Pembeli Rush ini spesifik ya, tidak seperti Avanza. Memang mungkin nanti ada konsumen Avanza yang bilang, wah kalau bisa mau dong seperti Rush (yang harganya turun), kalau keinginan konsumen bisa kami penuhi ya kenapa nggak. Tapi itu tergantung dari kemampuan kami, kalau kami bisa mengabsorpsi (kenaikan harga), kami bisa memberi harga terbaik ke konsumen, kenapa tidak," janjinya.

Nah semoga saja kalau Toyota akan merilis Avanza baru, harganya bisa diserap sebagian oleh Toyota ya? 

Desas-desus penerus Avanza muncul setelah Daihatsu memperlihatkan mobil konsep DN Multisix di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) beberapa waktu lalu. Seperti kita ketahui Daihatsu merupakan produsen yang membuat mobil kembaran Daihatsu Terios-Toyota Rush, dan Daihatsu Xenia dan Toyota Rush. (ddn/ddn)