news

05 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

3 Varian Mercy C-Class Terbaru

Mengulik Kehebatan 3 Varian Mercy C-Class Terbaru

Aditya Maulana - detikOto
Senin, 04/05/2015 14:55 WIB

Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 6 Next »
img

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia di perayaan 45 tahun kiprah mereka di Indonesia meluncurkan versi CKD dari C-Class generasi ke-4. Adalah C 200 Avantgrade, C 250 Exclusive dan C 250 AMG. Ketiga mobil tersebut akan memperkuat jajaran C-Class yang selama ini sudah diterima masyarakat Indonesia.

Untuk itu, tidak ada salahnya kita mengintip spesifikasi lengkap dari ketiga mobil tersebut. Daripada penasaran, yuk kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

img Mesin C 250 Exclusive

1. Mesin

Mercedes-Benz C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive dan C 250 AMG dilengkapi dengan mesin berbahan bakar bensin 4-silinder dan kapasitas mesin 1991 cc.

Untuk C 250 Exclusive dan C 250 AMG mampu menghasilkan 211 hp, sementara C 200 Avantgarde mampu menghasilkan 184 hp, ketiganya pada kekuatan 5500 rpm. 

Mobil C 250 AMG dan C 250 Exclusive mempunyai torsi 350 Nm pada kecepatan 1.200-4.000 rpm, sementara C 200 Avantgarde mempunyai torsi 300 Nm pada rpm yang sama.

Akselerasi ketiga model ini berjalan tanpa interupsi, penuh kepastian dan percaya diri melalui transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS.

Dengan kecepatan puncak 244 km/jam, C 250 Exclusive dan C 250 AMG mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik. Sementara itu, kecepatan puncak C 200 Avantgarde adalah 235 km/jam dan mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 7,3 detik.

Ketiga kendaraan ini dilengkapi ECO start/stop yang memiliki fungsi efisiensi konsumsi bahan bakar dengan secara otomatis mematikan mesin saat dalam mode diam, sebagaimana hal ini terlihat pada konsumsi bahan bakar 5,6-5,3 liter/100 km (dikombinasikan) dan emisi CO2 hanya 131-123 g/km.

img

2. Inovasi dan Teknologi

C 250 AMG dilengkapi dengan suspensi sport AGILITY CONTROL (yang diturunkan 15 mm), konfigurasi ketat dari pegas serta tambahan redaman sehingga memberikan gaya berkendara lebih dinamis dan sporty.

Fitur inovasi lain pada C 250 AMG adalah adanya empat kamera pada keempat sisi kendaraan sehingga dapat memudahkan pemantauan kendaraan saat parkir maupun bermanuver.

img

3. Sistem Keamanan dan Bantuan

Fitur keamanan sangat dikedepankan oleh Mercedes-Benz untuk seluruh jenis kendaraan. Untuk ketiga jenis C-Class ini, C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive dan C 250 AMG juga dilengkapi berbagai fitur keamanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap: yaitu pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan, dan paska kecelakaan.

Fitur keamanan tersebut antara lain yaitu kantung udara yang merupakan perlengkapan keamanan standar, Collision Prevention Assist Plus (CPA+)/Bantuan Tambahan untuk Mencegah Tabrakan,  Acceleration Skid Control (ASC), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik (ESP®), Brake Assist (BAS), Active Parking Assist, sistem monitoring terhadap tekanan udara ban, dan perlindungan bagian bawah body.

img

4. Eksterior

Memiliki ukuran panjang 4686 mm dan lebar 1810 mm, C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive dan C 250 AMG menampilkan karakter dinamis, mewah, elegan, sporty khas C-Class yang tetap membuat kendaraan ini bergerak dan melaju dengan tingkat aerodinamis terbaik.

Desain pencahayaan yang canggih jelas terlihat pada lampu LED mobil C 200 Avantgarde dan Intelligent Lighting System pada C 250 AMG, yang juga dilengkapi kisi-kisi sporty dengan simbol bintang yang terkenal di bagian tengahnya. Sementara C 250 Exclusive memiliki kisi-kisi klasik Mercedes-Benz dengan logo yang tampil sangat elegan di kap mesin.

C 250 Exclusive hadir dengan Tilt Sunroof sedangkan C 250 AMG memiliki panel kaca luas (Panoramic Sunroof).

Tampilan roda pada ketiga model kendaraan terbaru ini juga sangat berbeda. Mobil C 200 Avantgarde menggunakan velg berpalang 5 ganda dengan diameter 17 inci dan berbahan campuran logam aluminium, C 250 Exclusive menggunakan velg berpalang banyak dengan diameter 17 inci dan berbahan campuran logam aluminium, sedangkan C 250 AMG menggunakan velg AMG berpalang 5 dengan diameter 18 inci dan berbahan campuran logam aluminium.

Selain itu, pada sistem pembuangan C 250 Exclusive dan C 250 AMG terdapat persamaan yaitu dengan dua knalpot kembar krom-trim terintegrasi ke bumper.

C 250 AMG menciptakan kesan tangguh yang terlihat dari lekukan, otot serta tampilan khas AMG.

Desain menarik C 250 AMG mencakup apron depan, apron belakang, aliran udara khas sporty, kaca atap geser panoramic, panel samping seluruhnya berwarna senada dengan pilihan warna kendaraan yang mencerminkan kemewahan.

img

5. Interior dan Kenyamanan

Dengan jarak roda 80 mm lebih lebar, C-Class yang baru kini lebih luas dibandingkan generasi pendahulunya. Bagian interior dari C 200 Avantgarde memiliki konsol hitam pada pusat, sementara C 250 Exclusive didominasi dekorasi kayu. Panel konsol tengah mencerminkan keeleganan mulai dari ventilasi udara sampai ke lengan kursi.

Desain dashboard C 250 Exclusive dan C 200 Avantgarde didominasi dengan krom-trim, sedangkan C 250 AMG dengan desain menonjolkan AMG terlihat pada garis trim serta bahan kulit ARTICO hitam yang kontras dengan jahitan warna kristal abu-abu pada bagian perpindahan gigi, roda kemudi dan kursi.

Untuk kenyamanan sempurna, pada ketiga kendaraan ini ditawarkan fitur kenyamanan cerdas seperti KEYLESS-Start tanpa adanya akses tangan dengan fungsi untuk menyalakan kendaraan serta luasnya ruang kaki dan sandaran bahu. Seluruh model C-Class terbaru juga dilengkapi dengan sistem navigasi 3D berintuisi yang terhubung dengan Garmin® MAP PILOT.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, mobil C 250 Exclusive dan C 250 AMG dilengkapi dengan sistem suara surround Burmester® yang dapat dinikmati oleh pengemudi dan penumpang. Sistem audio ini terdiri dari 13 speaker berperforma tinggi dan pengeras suara DSP 9-saluran dengan total keluaran suara 590 watt dan sistem pengeras suara, yang dikonfigurasi khusus untuk kelas Burmester® "feel-good sound".

Sementara itu, mobil C 200 Avantgarde memiliki Audio 20 CD dengan lima pengeras suara FrontBass® yang mampu menghasilkan keluaran suara 4x25 watt. Seluruh sistem ini dioperasikan melalui touchpad yang terintegrasi dan dapat dihubungkan melalui media interface atau Bluetooth® interface menggunakan fasilitas hands-free dan fasilitas audio streaming.


Latest News